Article

Homepage Article Jahit Menjahit DIY : Tutorial Membuat Side…

DIY : Tutorial Membuat Side Stripe Pants Dari Celana Jeans Bekas

Side stripe pants, model celana dengan aksen garis lurus yang kontras sepertinya sangat sesuai jika disebut sebagai celana multifungsi yang dapat digunakan untuk membuat tampilan anda makin sporty, casual dan chic. Setelah booming di akhir tahun 2017 celana ini diprediksi masih tetap menjadi trend di tahun 2018.

DIY Side Stripe Pants

Sumber : https://www.cocolmall.com/

Bagi anda yang belum memiliki koleksi side striped pants, anda tidak perlu khawatir karena dengan sedikit usaha dan kreatifitas anda juga bisa membuat kreasi side stripe pants sendiri dari celana lama anda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Caranya mudah, cukup siapkan celana lama yang ingin anda hias, bisa berupa celana katun, celana jeans, atau celana lainnya. Untuk percobaan kali ini jenis celana yang digunakan yaitu berupa celana jeans.

Siapkan pula bisban siap pakai dengan warna tertentu sesuai kebutuhan misal warna hitam (anda bisa membelinya di toko perlengkapan jahit) beserta alat lain yang diperlukan untuk memasang pita bisban seperti gunting, jarum pentul, benang dan jarum jahit tangan.

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Langkah-Langkah Membuat Side Stripe Pants

Tempatkan bagian ujung bisban siap pakai pada salah satu sisi ban pinggang celana, misal sisi bagian kiri. Lipat sedikit bagian ujung bisban ke arah bagian dalam celana, supaya tampilan yang dihasilkan nantinya terkesan lebih rapi.

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Pastikan bagian buruk bisban berhadapan dengan bagian baik celana.

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Dari bagian ban pinggang celana, tarik lurus bisban ke arah bawah celana mengikuti bentuk jahitan samping yang memanjang sampai pergelangan kaki. Sematkan beberapa buah jarum pentul agar posisi bisban tidak bergeser. 

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Jahit soom seluruh bagian tepi bisban dan bagian utama celana dengan menggunakan jarum jahit tangan. Supaya bisban yang terpasang pada bagian pergelangan kaki tampak rapi, usahakan untuk melipat sedikit bagian ujungnya ke arah bagian dalam celana. Kalau sudah lepaskan jarum pentulnya. 

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Dengan cara yang sama lakukan cara di atas untuk memangkan bisban siap pakai pada jahitan yang terdapat di sepanjang sisi bagian kanan celana. Hasilnya side stripe pants kreasi anda siap untuk digunakan. 

DIY Side Stripe Pants

Sumber : http://planb.annaevers.com/

Sekarang anda bisa bergaya dengan side stripe pants. Selain mudah dipadu padankan bersama item fashion lain, side stripe pants ini juga bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat buat anda yang ingin tampil beda.

Untuk gaya athleisure yang cenderung mengedepankan kenyamanan dalam berbusana, anda bisa memadukan penggunaan side stripe pants dengan kemeja, t-shirt ataupun sweater. Tambahkan pula sneakers untuk memaksimalkan penampilan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.