Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Memilih Skinny Jeans…

6 Tips Memilih Skinny Jeans Yang Tepat

Sering mengikuti portal berita internasional?. Sahabat Fitinline pasti tahu kan jika tahun 2015 silam media Australia sempat memberitakan bahwa ada seorang wanita yang tiba-tiba lumpuh karena mengalami sindrom compartment. Kelumpuhan yang dialami oleh wanita tersebut ternyata disebabkan oleh kegemarannya memakai skinny jeans. 

Skinny Jeans

Sumber : https://www.madewell.com/

Memang benar jika mengenakan skinny jeans itu jatuhnya jadi terkesan simple dan praktis. Namun harus diketahui juga jika tidak semua skinny jeans bisa membuat nyaman penggunanya. Bukannya terkesan makin keren namun bisa jadi anda malah mendapatkan masalah serius karena memakai skinny jeans yang kurang tepat. 

Skinny Jeans

Sumber : https://www.madewell.com/

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk milih skinny jeans yang nyaman dan sesuai dengan tubuh anda.

Ketahui Bentuk Kaki

Ketahui bentuk kaki anda sebelum memilih skinny jeans. Jika anda memiliki kaki yang cenderung kecil sebaiknya pilih skinny jeans berbahan lebih tebal dari biasanya. Namun jika anda memiliki ukuran kaki yang besar sebaiknya pilihlah jenis skinny jeans yang tidak terlalu tebal dan sedikit elastis.

Skinny Jeans

Sumber : http://www.levi.com/

Potongan Celana

Potongan skinny jeans yang ideal biasanya memiliki ukuran panjang yang tepat hingga sebatas mata kaki. Untuk menyeimbangkan tampilan skinny jeans yang begitu ketat di bagian bawah sebaiknya pilih busana penutup tubuh bagian atas yang berpotongan longgar atau sedikit kebesaran.

Skinny Jeans

Sumber : https://www.madewell.com/

Resleting

Pastikan resleting celana yang anda pilih benar-benar memiliki kualitas yang bagus dan bisa berfungsi dengan baik. Jika ritsleting yang terdapat pada celana anda memiliki kualitas yang rendah biasanya ritsleting tersebut akan mudah turun dan tidak awet.

Skinny Jeans

Sumber : http://www.istockphoto.com/

Ukuran Celana

Supaya tubuh anda tetap merasa nyaman pastikan anda sudah memilih skinny jeans yang sesuai dengan ukuran tubuh. Untuk alasan kenyamanan alangkah lebih baik jika anda membeli skinny jeans yang memiliki ukuran satu tingkat lebih besar dari ukuran celana yang biasa anda gunakan.

Skinny Jeans

Sumber : http://www.levi.com/

Model Celana

Seperti halnya jenis celana yang lain, skinny jeans umumnya juga tersedia dalam beragam model dan varian.

  • Bila anda termasuk orang yang memiliki bentuk tubuh ramping dan mungil sebaiknya pilih skinny jeans yang berpotongan high waist.
  • Namun jika anda ingin bergaya rock and roll, anda bisa memilih model skinny jeans yang hip-nya berada di pinggul.

Untuk pilihan detailnya sahabat Fitinline bisa menambahkan potongan patchwork pada area tertentu dari celana anda, agar tampilan yang dihasilkan jadi makin fashionable.

Skinny Jeans

Sumber : http://www.newlook.com/

Warna Celana

Selain menyesuaikan warna celana dengan tema outfit anda juga harus tetap menyesuaikan warna celana dengan bentuk tubuh.

  • Skinny jeans yang berwarna dark wash (berwarna biru gelap) sangat sesuai jika dikenakan oleh orang yang bertubuh lebih besar di bagian bawah.
  • Sebaliknya skinny jeans dengan warna yang lebih cerah (light wash) akan lebih bagus jika dikenakan oleh orang yang bertubuh ramping.

Skinny Jeans

Sumber : http://www.rocktape.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.