Article

Homepage Article Kain Tekstil Aplikasi Motif Graph Pada…

Aplikasi Motif Graph Pada Bahan Kain

Ketika mendengar istilah graph hal apa yang pertama kali terlintas dalam benak anda?. Sebagian besar dari anda mungkin akan langsung menghubungkannya dengan ilmu matematika. Memang benar jika dalam matematika ada istilah yang namanya graph, tetapi graph yang akan kita bahas kali ini adalah nama motif kain.

Motif Graph

Sumber : http://londonbrands.ru/

Secara sederhana graph dapat didefinisikan sebagai kumpulan titik yang dihubungkan oleh garis. Berdasarkan definisi tersebut maka motif graph dapat diterjemahkan menjadi motif kotak-kotak yang menyerupai kertas grafik atau kertas millimeter. 

Motif Graph

Sumber : http://londonshirts.ru/

Kotak-kotak yang terdapat pada motif graph pada umumnya memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil dan jumlahnya juga jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan motif kotak-kotak lainnya. Sebab bidang persegi yang terdapat pada motif graph ini pada prinsipnya dibuat dengan menggunakan garis tipis.

Motif Graph

Sumber : https://www.dapperclassics.com/

Beberapa dibuat dengan garis-garis yang memiliki satu warna namun ada juga motif graph yang dibuat dalam dua warna.

Motif Graph

Sumber : http://londonbrands.ru/

Lantas seperti apa pemanfaatan motif graph tersebut dalam dunia fashion?. Sebenarnya motif graph ini dapat diaplikasikan untuk segala jenis busana, tetapi memang lebih sering digunakan untuk membuat kemeja yang cenderung bernuansa formal.

Motif Graph

Sumber : http://www.indochino.com/

Jika kebetulan anda sedang mencari motif kain yang sesuai untuk membuat kemeja kerja atau kemeja untuk kuliah, sahabat Fitinline bisa mencoba motif kain yang satu ini. 

Motif Graph

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.