Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Cepat Menjahit Kemeja

Cara Cepat Menjahit Kemeja

Sebagai seorang pria memiliki banyak koleksi kemeja tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi sudahkan anda tahu bagaimana cara paling mudah dan cepat yang dapat dilakukan untuk menjahit kemeja tersebut?.

Menjahit Kemeja

Sumber : https://propercloth.com/

Sebelum memulai kegiatan menjahit sahabat Fitinline tentunya harus mempersiapkan sejumlah alat dan bahan yang diperlukan untuk menjahit kemeja. 

Menjahit Kemeja

Sumber : http://www.123rf.com/

  1. Pertama-tama potong bahan kain berdasarkan pola dan desain kemeja yang ingin anda buat. Untuk mendapatkan pola kemeja yang sudah jadi sahabat Fitinline bisa mendownloadnya Di Sini.
  2. Persiapkan potongan bahan kain yang perlu diberi tambahan tangrine dan kain keras. Sebagai contoh potongan bagian depan kemeja, bagian kerah kemeja beserta bagian manset.
  3. Tempelkan tangrine dan kain keras pada potongan bahan kain dengan menggunakan bantuan setrika. Setelah selesai selanjutnya jahit kemeja tersebut mulai dari bagian yang paling kecil (kerah dan manset kemeja).
  4. Setelah bagian terkecil dari kemeja selesai dibuat sahabat Fitinline bisa mulai menjahit dan memasang sakunya. Jahit pula bagian lengan kemeja dan pasangkan manset pada ujung lengannya.
  5. Proses menjahit kemeja selanjutnya dapat dilakukan dengan cara menghubungkan badan bagian depan dengan bagian belakang kemeja.
  6. Setelah selesai barulah sahabat Fitinline bisa memulai untuk mengobras kampuh kemeja. Jika anda memilih kampuh obras untuk penyelesaian tepi kemeja, sebaiknya gunakan benang katun saat proses pengobrasan, agar obrasan lebih tahan lama.
  7. Terakhir sahabat Fitinline tinggal memasang bagian lengan kemeja, kerah kemeja, dan mengobras bagian ketiak kemeja. Selesaikan pula bagian bawah kemeja dengan jahitan jahitan tindas.

Menjahit Kemeja

Sumber : http://tsgmenswear.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.