Article

Culottes

Culottes atau dalam bahasa indonesia lebih populer dengan nama kulot pada awalnya merupakan busana bagian bawah berbentuk celana selutut yang dikenakan oleh para pria terhormat Eropa pada masa Renaissance. Ditinjau dari desain baju dan bentuknya, culottes memiliki kemiripan dengan celana model rok dengan bentuk asli yang lebar dan dibagi menjadi dua bagian untuk menutupi masing-masing kaki. Berdasarkan cerita yang berkembang, kulot mulai populer di Perancis pada era pemerintahan Henry III (1574-1589).

Culottes

Sumber : http://www.shopbird.com

Pada perkembangan berikutnya, kulot menjadi busana yang lazim digunakan sebagai seragam militer oleh tentara perang Eropa di abad ke-18. Pada Era Victoria tepatnya pertengahan hingga akhir abad ke-19, kulot rok (rok belah) mulai diciptakan oleh designer baju untuk mempermudah ruang gerak para wanita pengendara kuda. 

Culottes

Sumber : http://www.aliexpress.com

Sejalan dengan perkembangan dunia fashion, nama kulot itu sendiri akhirnya berkembang jauh sedemikian rupa. Busana wanita yang disebut sebagai kulot setidaknya merujuk pada dua jenis item, yaitu kulot berbentuk rok dan celana. Kulot rok merupakan busana wanita yang jika dilihat dari bagian depan tampak memiliki belahan sehingga terlihat juga seperti celana. Sedangkan kulot celana adalah celana yang tampak seperti rok.

Culottes

Sumber : www.asos.com/

Model culottes yang berkembang pada tahun 1930 memiliki bentuk yang sangat penuh sehingga pembagiannya tidak terlihat begitu jelas. Sejak saat itulah culottes menjadi salah satu item fashion yang cukup populer sebagai busana wanita casual yang dapat dikenakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

Culottes

Sumber : http://fashionista-next-door.com

Sebagai referensi gaya berbusana untuk musim panas, sahabat fitinline bisa mengkombinasikan penggunaan celana santai ini dengan busana atasan yang berpotongan simpel seperti cropped top, kemeja atau sweater. 

Culottes

Sumber : http://www.aliexpress.com

Untuk menampilkan kesan yang sedikit lebih tinggi dan jenjang pada bagian kaki, sahabat Fitinline bisa memilih kulot yang tidak terlalu lebar dengan panjang sebatas lutut atau sedikit diatasnya.

Culottes

Sumber : http://womenspants.asianscent.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.