Article

Homepage Article Kain Kain Oscar

Kain Oscar

Kain oscar merupakan bahan sintetis yang memiliki struktur dan bentuk menyerupai kulit. Secara fisik tampilan kain oscar yang biasa dimanfaatkan sebagai pelapis busa pada sandaran spring bed, sofa, kursi, dan jok mobil ini sangat mirip dengan bahan kulit asli. Namun harganya relatif terjangkau dan memiliki daya tarik yang luar biasa. Sifatnya yang lembut dan kuat menjadikan kain oscar sebagai bahan pelapis yang nyaman dan awet jika dirawat dengan cara yang tepat.

 

Kain Oscar

Sumber : http://www.uniquejava.com

Untuk mendapatkan kain oscar terbaik dari segi harga kain maupun kualitasnya, pertama amati bagian permukaan kain tersebut. Kain oscar berkualitas tinggi memiliki ciri-ciri tidak lengket dan tidak mudah kotor. Kalaupun kotor permukaannya bisa dengan mudah dibersihkan.

Kain Oscar

Sumber : http://sofacantik.com

Selain itu oscar yang berkualitas juga memiliki kain pelapis pada bagian belakangnya. Paling tidak pilihlah yang berlapis kain satu rajutan dan dua rajutan. Rajutan yang terdapat dibalik permukaan oscar akan membuatnya lebih elastis sehingga bersifat sangat kuat dan tidak mudah robek.

Kain Oscar

Sumber : http://www.interiorsforhomes.co.uk

Kain oscar termasuk kedalam jenis bahan yang kedap air, oleh karena itu untuk membersihkan debu yang menempel pada permukaannya cukup gunakan lap kain yang agak basah. Bila terkena tumpahan saus atau kopi sebisa mungkin segera bersihkan kain oscar tersebut dengan cara dilap. Karena noda yang sudah mengering akan lebih sulit dibersihkan.

Kain Oscar

Sumber : http://purnamadecor.blogspot.com/

Namun bila noda yang melekat berasal dari bahan tinta atau cat gunakan pembersih khusus vinyl. Hindari penggunaan deterjen, alkohol, thinner, shampoo atau cairan serupa karena dapat merusak permukaan kain oscar. Supaya warna dan struktur kainnya tetap terjaga usahakan untuk menjemur sofa yang dilapisi bahan oscar dilokasi tertentu yang terhindar dari sinar matahari langsung. 

Kain Oscar

Sumber : http://twicsy.com

Selain digunakan untuk pelapis sofa, belakangan ini kain oscar cemara juga dimanfaatkan oleh para desainer untuk membuat tas ransel, tas kamera dan tas distro. 

Kain Oscar

Sumber : http://bulujagung.com

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain oscar berkualitas untuk upholstery?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Oscar Safira

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.