Article

Homepage Article Fashion Design Trend Cropped Jacket dan…

Trend Cropped Jacket dan Aplikasinya Dalam Berbagai Genre Fahion

Cropped jaket merupakan jaket yang didesain dengan ukuran panjang hingga sebatas pinggang bahkan lebih pendek dari bahan berstruktur tebal seperti denim, twill, kulit atau sutra mentah. Jaket yang diciptakan dengan variasi lengan panjang atau lengan tiga perempat ini bisa digunakan untuk beragam genre fashion. Mulai dari pelengkap gaya berbusana yang bernuansa retro hingga busana yang mengadaptasi gaya militer dengan menampilkan detail kancing emas ukuran besar, bordiran, double breasting, dan epaulet. 

 

Cropped Jacket

Sumber : http://www.pinterest.com

Pada awal kemunculannya di tahun 1960-an, cropped jaket menjadi salah satu item fashion yang cukup populer dan paling sering dikenakan oleh Ibu Negara AS Jacqueline Kennedy bersama dengan rok dalam warna-warna senada yang dilengkapi dengan aksesoris mutiara dan topi model pilibox.

Cropped Jacket

Sumber : http://croppedsweater.net/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Berbeda dengan model jaket lain yang difungsikan sebagai pakaian penghangat tubuh, cropped jaket lebih banyak dipilih oleh para wanita yang bertubuh mungil sebagai pelengkap kebutuhan fashion karena dipercaya mampu memberikan kesan lebih tinggi terhadap tubuh pemakainya.

Cropped Jacket

Sumber : http://www.agnesmaurice.com

Untuk menutupi bagian pinggang yang terbuka dan menyembunyikan bagian perut yang kurang rata, penggunaan cropped jaket bisa dikombinasikan dengan celana hipster atau baju dalaman yang memiliki ukuran lebih panjang dari pakaian luarnya.

Cropped Jacket

Sumber : http://croppedsweater.net

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Sebagai alternatif gaya berbusana untuk acara casual, kenakan cropped jaket bersama dengan t-shirt, sneakers, dan jeans. Sementara untuk acara pesta dimalam hari sahabat Fitinlie bisa memadukan penggunaan cropped jacket dengan berbagai jenis dress, mulai dari bodycon dress, maxi dress, hingga mini dress.

Cropped Jacket

Sumber : http://glambistro.com

Kehadiran cropped jacket dari bahan denim dengan variasi warna yang lebih gelap juga terlihat semakin serasi ketika dipadukan bersama turtlenecks, kemeja, blus lengan panjang, serta kamisol untuk memberikan tampilan yang lebih trendy, modis dan elegan.

Cropped Jacket

Sumber : http://wwzdw.com

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.