Article

Homepage Article Fashion Design Cigarette Pants

Cigarette Pants

Perkembangan dunia fashion yang begitu pesat tanpa disadari membawa pengaruh yang cukup besar bagi gaya berbusana remaja tanah air. Salah satunya adalah trend penggunaan cigarette pants yang populer sepanjang tahun 1950 sebagai pelengkap gaya berbusana pria dan wanita. Cigarette pants merupakan sebuah celana ketat yang memiliki ukuran panjang sebatas mata kaki dan cenderung berbentuk lancip pada bagian bawah. Oleh sebagaian orang, cigarette pants juga sering disebut dengan nama celana pensil atau slim fit pants. 

 

Cigarette Pants

Sumber : http://www.fabsugar.com/

Dibandingkan dengan warna lainnya, Cigarette pants dalam warna hitam lebih banyak dikenakan oleh kaum laki-laki pada masa tahun 1950-an dan menjadi gaya berpakaian selama beberapa dekade. Selebriti papan atas yang kerap tampil dalam balutan cigarette pants selama tahun 1950-an diantaranya adalah Marilyn Monroe, Roy Rogers, Elvis Presley dan Sandra Dee.

Cigarette Pants

Sumber : http://www.vouchercodes.co.uk/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Namun sayangnya pada tahun 1960-an kepopuleran cigarette pants mulai menurun, disusul dengan kemunculan model celana yang melebar dibagian bawah pada tahun 1970-an. Hingga akhirnya pada tahun 1980-an cigarette pants yang dibuat dari bahan spandek kembali mendapatkan tempat dihati masyarakat terutama para pecinta heavy metal. 

Cigarette Pants

Sumber : http://thehumblestylista.blogspot.com/

Pengaruh fashion hip-hop dan grunge yang berkembang pada awal tahun 1990-an kemudian melahirkan trend baru dengan bermunculannya celana jeans model baggy dan celana overal. Barulah pada permulaan tahun 2000-an trend penggunaan cigarette pants kembali menyebar dikalangan remaja dan anak-anak sebagai alternatif gaya berbusana dalam setiap kesempatan.

Cigarette Pants

Sumber : http://www.withoutastyle.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Kehadiran Cigarette pants dan variasi celana slim fit lainnya juga banyak digemari sebagian besar remaja, terutama bagi mereka yang gemar mengenakan sepatu boots. Penggunaan cigarette pants yang berpotongan ramping dirasa lebih sesuai dipadukan dengan sepatu boots yang rata-rata memiliki panjang hingga menutupi bagian betis dibandingkan celana lainnya yang berpotongan lebar pada bagian bawah.

Cigarette Pants

Sumber : http://www.chictopia.com/

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih modis dan elegan sahabat Fitinline juga bisa menjadikan sepatu ballet atau sepatu flat sebagai alternaif pilihan untuk dikenakan bersama dengan cigarette pants. 

Cigarette Pants

Sumber : http://www.chictopia.com/

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.