Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Kain Medis Rayon Water Resistant

Kain medis rayon water resistant dikenal sebagai salah satu bahan kain yang sangat cocok dipakai untuk membuat perlengkapan medis. Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang karakteristik kain medis rayon water resistant dan pemanfaatannya langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Kain Medis Rayon Water Resistant

Kain medis rayon water resistant termasuk ke dalam salah satu variasi kain rayon yang mempunyai lapisan anti air berwarna bening dan bersifat water resistant. Kain ini biasanya banyak digunakan untuk keperluan medis yang aman dan nyaman karena tidak membuat tubuh terasa panas dan tidak gatal.

Kain Medis Rayon Water Resistant

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Medis Rayon Water Resistant

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan dari kain medis rayon water resistant (anti air) diantaranya:

  • Kain medis rayon water resistant (anti air) tekstur dan permukaan bahannya halus dan lembut di kulit.
  • Kain medis rayon water resistant (anti air) tidak panas dan tidak gatal dikulit jadi sangat nyaman ketika digunakan.
  • Kain medis rayon water resistant (anti air) kilau alaminya tinggi, tidak mudah kusut dan cenderung licin menyerupai sutra.
  • Kain medis rayon water resistant (anti air) bersifat washable (dapat dicuci hingga 20x). Setelah ketahanan airnya berkurang bahan inipun masih dapat digunakan seperti kain pada umunya.
  • Kain medis rayon water resistant (anti air) mudah untuk diwarnai. Karenanya tampilan kain medis rayon water resistant (anti air) umumnya juga sangat cerah.

Kegunaan Kain Medis Rayon Water Resistant

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain medis rayon water resistant ini secara umum sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti pakaian medis, masker kain dan juga apron medis.

1. Pakaian Medis

Pakaian medis termasuk ke dalam salah satu produk pakaian yang banyak memanfaatkan kain medis rayon water resistant sebagai bahan utamanya. Untuk modelnya sendiri beberapa contoh pakaian medis yang dapat dibuat dari kain medis rayon water resistant antara lain berupa:

  • Seragam Scrub

Seragam scrub atau yang dikenal sebagai seragam ruang operasi, merupakan jenis pakaian sanitasi yang dikenakan oleh dokter bedah, bidan, maupun perawat sebelum memasuki ruang operasi.

  • Seragam scrub biasanya memiliki desain yang sederhana dan dibuat dalam ukuran serta warna yang bervariasi.
  • Seragam scrub umumnya terdiri dari atasan berlengan pendek dengan kerah berbentuk v-neck atau roundneck, sementara untuk bawahannya bisa berupa celana bahan yang longgar.
  • Desain seragam scrub yang sederhana membuat cara pencucian dan perawatannya sangat mudah.

Kain Medis Rayon Water Resistant

Sumber : https://www.alibaba.com/

  • Gown Medis

Gown medis yang dikenal pula dengan nama medical gown / surgical gown merupakan sejenis pakaian khusus yang juga menjadi bagian dari operation theatre uniforms alias baju tindakan operasi.

  • Gown medis wajib digunakan oleh dokter, perawat maupun ahli anestesi di ruang operasi.
  • Pemakaian gown medis harus disertai dengan APD lainnya seperti headcap, masker, sarung tangan serta sepatu khusus.
  • Gown medis biasanya dibuat dari bahan kain yang berwarna biru atau hijau tapi bisa juga menggunakan warna lain.

Adapun fungsi utama dari gown medis ini yaitu untuk melindungi tenaga medis (dokter bedah dan suster) yang melakukan tindakan operasi agar terhindar dari bahaya cairan, air liur, bakteri, kuman serta virus selama penanganan medis.

Kain Medis Rayon Water Resistant

Sumber : https://dinkes.jatimprov.go.id/

  • Baju Hazmat

Selanjutnya ada baju hazmat yang didesain sangat tertutup dan tampak seperti baju astronot untuk melindungi tubuh pemakainya dari potensi paparan virus.

Khusus untuk anda yang ingin membuat baju hazmat sendiri anda juga bisa mendownload polanya dari kami.

2. Masker Kain

Selain pakaian medis, kain medis rayon water resistant bisa juga dipakai untuk membuat masker kain. Masker dari bahan rayon ini sangat cocok digunakan untuk melindungi selaput lendir hidung, mulut dan mata dari paparan virus dan bakteri.

Kain Medis Rayon Water Resistant

Sumber : https://shopee.co.id/

Kelebihan dari masker kain yang dibuat dari bahan  rayon water resistant diantaranya:

  • Masker dari kain medis rayon water resistant cocok dipakai dalam berbagai jenis cuaca.
  • Masker dari kain medis rayon water resistant dapat memberikan perlindungan yang maksimal terhadap noda, debu, bau, jamur maupun bakteri.
  • Masker dari kain medis rayon water resistant aman digunakan untuk orang yang memiliki kulit senditif dan rentan terkena iritasi maupun alergi.
  • Masker dari kain medis rayon water resistant cukup mudah untuk dibersihkan dan noda yang menempel pun bisa dengan mudah dihilangkan.

Ingin membuat masker sendiri dengan memanfaatkan kain medis rayon water resistant sebagai bahan utamanya tapi amsih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola masker siap pakai dari kami.

3. Apron Medis

Berikutnya kain medis rayon water resistant yang bersifat anti air dapar juga dimanfaatkan sebagai bahan utama apron medis yang bentuknya tampak seperti dress panjang. Apron medis ini biasa digunakan pada saat operasi dan praktik untuk melindungi pemakainya dari noda yang tidak diinginkan.

Kain Medis Rayon Water Resistant

Sumber : https://www.indiamart.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah karakteristik kain medis rayon water resistant (anti air) dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh kain medis rayon water resistant berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian medis, masker dan juga apron medis?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Medis Rayon Water Resistant (Anti Air) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.