Article

Homepage Article Kain Kain Kanvas

Kain Kanvas

Kain kanvas adalah sejenis kain buatan pabrik yang berserat tebal dan sangat kuat. Bahan ini awalnya digunakan untuk membuat lukisan. Pada perkembangannya kain kanvas mulai digunakan untuk membuat tas, sepatu, jaket, tenda, terpal, penutup truk, payung taman, dan berbagai macam aksesoris. Kain kanvas memiliki ketebalan yang sempurna untuk dijadikan jahitan yang menarik.

Jaket Berbahan Kain Kanvas

 

Jaket Berbahan Kain Kanvas

Sumber: http://terminaljaket.com

Bahan kanvas yang pada jaman dahulu terbuat dari jerami memang terkenal sebagai kain yang sangat kuat dan kokoh. Walaupun saat ini kanvas banyak terbuat dari kapas atau linen, namun tidak mengurangi kekuatan dari kain kanvas itu sendiri. Terdapat juga kain kanvas yang terbuat dari bahan sintetis misalnya dari polyester, namun biasanya bahan polyester tersebut dicampur dengan katun.

Kain Kanvas Polos

Kain Kanvas Polos

Sumber: http://kainkanvas.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Jenis kain kanvas yaitu kain kanvas polos dan kain kanvas bermotif. Kain kanvas tersedia dengan berbagai macam warna. Kain kanvas juga ada beberapa tingkatan ketebalan, mulai dari yang tipis hingga tebal. Untuk kain kanvas yang tipis biasanya disebut dengan kain baby kanvas. Terdapat beberapa teknik finishing dalam pengerjaan kain kanvas, diantaranya teknik finishing waterproof, teknik woven rapier, dan lain sebagainya. Kain kanvas dengan teknik finishing waterproof biasanya dimanfaatkan untuk cover cargo, cover truk, tas ransel, alas, dan layar. Sedangkan kain kanvas dengan teknik finishing woven rapier digunakan untuk membuat tas, sepatu, terpal, tenda, dan lain-lain.

Kain Kanvas Bermotif

Kain Kanvas Bermotif

Sumber: http://craftbymood.com

Kain kanvas juga terdiri dari berbagai kontruksi (density) yaitu kain kanvas menggunakan kontruksi 30×28 dengan anyaman 2/2 (marsoto), kain kanvas menggunakan kontruksi 30×28 dengan anyaman L&P double, kain kanvas dengan kontruksi 110×60 dengan anyaman 2/2 (marsoto), kain kanvas menggunakan kontruksi 106×60 dengan anyaman 2/2 (marsoto), kain kanvas menggunakan kontruksi 94×52 dengan anyaman 2/2 (marsoto), kain kanvas menggunakan kontruksi 96×52 dengan anyaman 2/2 (marsoto), kain kanvas menggunakan kontruksi 64×36 dengan anyaman 2/2 (marsoto) berwarna putih dan cream, kain kanvas menggunakan kontruksi 37×35 dengan anyaman L&P Double warna putih dan cream, dan masih banyak yang lainnya.

Kain Kanvas

Kain Kanvas

Sumber: http://kainkanvas.com

Anda bisa memanfaatkan kain kanvas ini sesuai dengan produk yang anda inginkan, misalnya anda bisa menggunakan tas belanja dengan bahan kain kanvas. Dengan melakukan hal tersebuat anda bisa membantu mengurangi limbah kantong plastik dan melindungi Bumi dari tumpukan sampah plastik, karena tas belanja yang anda gunakan bisa dipakai berkali-kali. Semoga bermanfaat.

Tas Berbahan Kain Kanvas

Tas Berbahan Kain Kanvas

Sumber: http://vemale.com

 

Mencari Kain Kanvas? Klik Di sini.

Kain Kanvas

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.