Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Bahan Sofa ELITA

Butuh rekomendasi bahan kulit sintetis yang bagus dan dapat diandalkan untuk keperluan upholstery, automotive bahkan keperluan fashion?. Sebagai bahn pertimbangan mungkin anda bisa memilih bahan sofa ELITA yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Sofa ELITA

Bahan sofa ELITA merupakan salah satu jenis bahan sofa yang memiliki karakteristik hampir sama dengan Bahan Sofa KANSA. Yang membedakan yaitu baan sofa ELITA ini memiliki motif serat di permukaanya dan akan berkilau apabila terkena cahaya matahari.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Karakteristik Bahan Sofa ELITA

Untuk lebih memudahkan anda dalam mengenali bahan sofa ELITA, berikut kami bagikan beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan sofa ELITA.

  • Bahan sofa ELITA termasuk ke dalam jenis bahan sofa yang bagus dan awet.
  • Bahan sofa ELITA mempunyai tampilan yang khas yakni memiliki serat di permukaannya.
  • Bahan sofa ELITA tampak berkilau apabila terkena cahaya matahari.
  • Bahan sofa ELITA memiliki ketebalan yang sedang dan kuat.
  • Bahan sofa ELITA cenderung lentur dan mudah untuk dibentuk.
  • Bahan sofa ELITA bersifat waterproof (tahan air) tapi tidak tahan api.
  • Bahan sofa ELITA tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik.
  • Bahan sofa ELITA dapat disablon namun tidak dapat disublim.
  • Bahan sofa ELITA cenderung tidak mudah kusut karena terbuat dari serat polyester.
  • Bahan sofa ELITA cukup mudah dibersihkan sehingga tidak memerlukan perawatan khusus.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Pemanfaatan Bahan Sofa ELITA

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan sofa ELITA ini pada prinsipnya juga dapat digunakan untuk banyak keperluan. Mulai dari keperluan upholstery, keperluan automotive, keperluan fashion, cover buku hingga perlak.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.bukalapak.com/

1. Upholstery

Pertama bahan sofa ELITA sangat cocok digunakan untuk upholstery karena memiliki daya tahan yang tinggi dan perawatannya pun terbilang lebih. Upholstery sendiri merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan bahan kain yang biasa digunakan untuk keperluan interior.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : http://www.simnu.com/

Khusus untuk aplikasinya pada interior rumah bahan sofa ELITA ini biasanya banyak ditemukan pada sofa (khusnya bagian cover sofa), cushion sofa dan juga stool.

  • Sofa

Sofa termasuk ke dalam salah satu produk pelengkap rumah tangga yang tersusun atas berbagai macam komponen, mulai dari rangka, sistem pegas, dudukan, sandaran dan upholstery. 

  • Cushion Sofa

Cushion sofa merupakan sejenis bantal yang didesain khusus untuk melengkapi kehadiran sofa / memperindah tampilan sofa yang cenderung polos agar lebih menarik.

  • Stool

Berikutnya ada stool, sejenis kursi dengan dudukan empuk yang didesain tanpa sandaran lengan maupun punggung.

Simak juga pembahasan mengenai 6 Tips Padupadan Bantal Sofa Untuk Dekorasi Ruangan kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memadupadankan cushion sofa.

2. Automotive

Dalam industri automotive bahan sofa ELITA kerap digunakan sebagai bahan pembuatan jok mobil dan jok motor karena pilihan warnanya lebih banyak dibandingkan kulit asli, memiliki tekstur yang halus jika diraba, serta memiliki pori-pori yang rapi dan berukuran sama.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.sg/

Selain menawarkan sejumlah kelebihan seperti yang sudah disebutkan di atas, bahan sofa ELITA ini perawatannya juga lebih mudah. Jika jok mobil dan jok motor berbahan ELITA yang anda miliki terkena air atau makanan, bisa langsung dibersihkan dengan kain lap bersih.

3. Fashion

Sementara untuk pelengkap kebutuhan fashion bahan sofa ELITA juga sangat cocok dijadikan sebagai material utama untuk produk tas, pouch, dompet, card holder, alas kaki dan ikat pinggang.

  • Tas

Tas merupakan wadah yang dapat diandalkan untuk menyimpan barang bawaan saat bepergian. Untuk pilihan modelnya tas yang dapat dibuat dari bahan ini antara lain berupa tote bag, backpack, sling bag dan juga phone bag.

  • Pouch

Pouch merupakan wadah yang dapat difungsikan untuk menyimpan alat tulis, alat make up dan berbagai benda lainnya agar tidak berceceran.

  • Dompet

Dompet merupakan kantong datar yang dapat digunakan untuk membawa barang-barang kecil seperti uang, kartu kredit, foto, kartu nama dan kertas lain.

  • Card Holder

Card holder merupakan sejenis produk yang memiliki kemiripan dengan dompet namun fungsi utamanya untuk menyimpan kartu.

  • Alas Kaki

Untuk pelengkap gaya penampilan pria dan wanita bahan sofa ELITA dapat pula digunakan untuk membuat alas kaki (sepatu dan sandal).

Ikat Pinggang

Berikutnya ada ikat pinggang yang berfungsi untuk mengikat celana, rok atau jenis pakaian lain sekaligus untuk pelengkap gaya penampilan atau mode.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.sg/

4. Cover Buku

Tidak kalah menarik dari sejumlah produk yang sudah disebutkan di atas, bahan sofa ELITA yang memiliki tampilan sangat khas pada prinsipnya juga dapat digunakan untuk membuat cover buku agenda, catatan kerja, sketch book dan juga binder. 

  • Dengan memanfaatkan bahan sofa ELITA sebagai bahan utamanya tampilan buku dan binder pastinya akan jadi lebih menarik.
  • Bahan sofa ELITA yang bersifat waterproof juga berperan penting untuk melindungi buku agar tidak basah jika terkena cairan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.bukalapak.com/

5. Perlak Ompol

Selanjutnya bahan sofa ELITA juga dapat diandalkan untuk membuat perlak atau underpad, sejenis alas tidur yang berfungsi untuk meahan cairan sehingga kasur atau matras tidak basah oleh ompol.

  • Perlak merupakan pelapis yang dapat digunakan untuk menahan cairan agar tidak membasahi kasur atau matras.
  • Perlak cocok digunakan untuk bed bayi, anak dan orang tua (manula).
  • Perlak bisa dicuci tanpa detergent / dibersihkan dengan cara dilap dan diangin-anginkan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://us.amazon.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan sofa ELITA dan pemanfaatannya dalam dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan sofa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan sofa ELITA berkualitas dengan harga murah untuk upholstery, tas, pouch, dompet, sepatu, ikat pinggang, cover buku dan berbagai handcraft lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Sofa ELITA yang kami miliki.

Simak juga pembahasan mengenai Cara Menjahit Kulit Sintetis Supaya Rapi dan Hasilnya Menarik kalau anda mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menjahit kulit sintetis.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.