Article

Homepage Article Kain Tekstil 6 Jenis Kain Untuk Membuat…

6 Jenis Kain Untuk Membuat Boneka

Boneka kain merupakan salah satu jenis mainan yang begitu digemari oleh anak-anak, khususnya anak perempuan. Selain memiliki tampilan yang terkesan sangat lucu dan menggemaskan, boneka yang dibuat dari bahan kain juga dikenal sebagai salah satu jenis boneka yang paling nyaman untuk dipeluk dan dijadikan sandaran maupun bantal untuk tidur. 

Bahan Boneka

Sumber : http://designbump.com/

Dalam industri pembuatan boneka sendiri dikenal banyak sekali jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat boneka, mulai dari kain flanel, kain velboa, kain rasfur, kain nylex, kain yelvo, hingga kain snail.

Bahan Boneka

Sumber : http://onehdwallpaper.com/

Kain Flanel

Kain flanel merupakan sejenis bahan kain yang dibuat dari serat wol. Seperti bahan kain pada umumnya, kain flanel yang digunakan untuk membuat boneka juga diciptakan dalam berbagai variasi warna dan motif yang berbeda-beda.

Bahan Boneka

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kain Velboa

Kain velboa merupakan sejenis bahan kain berbulu pendek yang memiliki tekstur dan permukaan yang sangat halus. Selain digunakan untuk membuat boneka karakter, kain velboa juga dapat dimanfaatkan untuk membuat matras boneka maupun sofa boneka yang berukuran sangat besar. 

Bahan Boneka

Sumber : http://www.textileexpressfabrics.co.uk/

Kain Rasfur

Kain rasfur yang biasa digunakan untuk membuat boneka umumnya memiliki bulu yang cukup panjang dan bertekstur halus seperti handuk. Semakin panjang ukuran bulu yang terdapat pada kain rasfur maka akan semakin mahal pula bahan kain tersebut.

Bahan Boneka

Sumber : http://www.bonekaanak.com/

Kain Nylex

Dari sekian banyak jenis kain yang digunakan untuk membuat boneka, bahan nylex dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang cenderung lebih tipis dan mempunyai permukaan yang kasar.

Bahan Boneka

Sumber : http://www.kitt.kr/

Kain Yelvo

Bahan yelvo yang digunakan untuk membuat boneka umumnya memiliki bulu-bulu yang pendek seperti halnya velboa tetapi teksturnya cenderung lebih halus dan lebih melar, sehingga membutuhkan keahlian khusus dalam proses menjahitnya.

Bahan Boneka

Sumber : http://bonekaku.blogspot.co.id/

Kain Snail

Kain snail merupakan sejenis bahan kain yang relatif lebih halus, lembut dan nyaman ketika dipegang. Kain snail sendiri termasuk kedalam golongan bahan rasfur meski memiliki teksur yang sedikit berbeda. Dimana bahan snail memiliki pola motif berbentuk keriting menyerupai mawar.

Bahan Boneka

Sumber : http://yubikin.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.