Article

Homepage Article Kain Ciri Khas dan Pemanfaatan…

Ciri Khas dan Pemanfaatan Bahan Sofa BRENTWOOD

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus untuk membuat sofa, cushion sofa, stool dan juga tote bag?. Khusus untuk anda yang memiliki kecintaan tersendiri dengan bahan kain yang memiliki tekstur cukup unik, mungkin anda bisa memanfaatkan bahan sofa BRENWOOD sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Sofa BRENTWOOD

Bahan sofa BRENTWOOD merupakan bahan sofa dari HIKARON yang terbuat dari 100% serat polyester dan tekstur kainnya menyerupai goni. Dengan proses benang yang khusus, bahan sofa BRENTWOOD inipun  juga mempunyai warna two-tone yang menarik dan terkesan eksklusif.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://shopee.co.id/

Karakteristik Bahan Sofa BRENTWOOD

Tidak jauh beda dengan bahan lain yang digunakan untuk upholstery, bahan sofa BRENTWOOD pada prinsipnya juga memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan sofa BRENTWOOD diantaranya:

  • Bahan sofa BRENTWOOD memiliki tampilan yang unik yakni teksturnya menyerupai goni.
  • Bahan sofa BRENTWOOD mempunyai warna two-tone yang menarik.
  • Bahan sofa BRENTWOOD tidak mudah terbakar dengan puntung rokok.
  • Bahan sofa BRENTWOOD punya banyak pilihan warna yang elegan dan menarik.
  • Bahan sofa BRENTWOOD termasuk ke dalam jenis bahan sofa yang bagus dan awet.
  • Bahan sofa BRENTWOOD cenderung tidak mudah kusut karena terbuat dari serat poliester.
  • Bahan sofa BRENTWOOD  dapat diaplikasikan untuk interior rumah seperti sofa, kursi, stool, dll.

Pemanfaatan Bahan Sofa BRENTWOOD

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari bahan sofa BRENTWOOD umumnya sangat cocok digunakan untuk banyak keperluan. Misalnya saja untuk membuat kulit sofa, sarung bantal sofa (cushion sofa), kursi, stool, jok mobil, tas dan berbagai produk lain yang tidak kalah menarik.

1. Sofa

Sofa merupakan  kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan upholstery (kain dan kulit pelapis). Dengan sentuhan teksturnya yang lembut bahan sofa BRENTWOOD akan memberikan dimensi natural tersendiri pada interior ruangan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis sofa yang dapat dilengkapi dengan bahan BRENTWOOD antara lain berupa:

  • Sofa set minimalis yang lebih mengutamakan fungsi dibandingkan bentuk, yaitu untuk memberikan rasa nyaman pada penggunanya.
  • Loveseat yang terdiri dari dua tempat duduk, sehingga kerap disebut sebagai sofa two-seater.
  • Sectional sofa yang diperoleh dari penggabungan dua gaya sofa menjadi satu, yaitu yakni sofa biasa dan sofa loveseat (sofa yang berkapasitas dua orang).

2. Bantal Sofa

Untuk pelengkap sofa, bahan sofa BRENTWOOD juga dapat digunakan sebagai bahan utama bantal sofa (cushion sofa). Dengan memanfaatkan bahan BRENTWOOD sebagai material utamanya cushion sofa yang dihasilkan pasti jadi terkesan lebih menarik.

  • Bantal sofa didesain sebagai sarana atau alat untuk menopang tubuh saat bersandar dan duduk disofa.
  • Bantal sofa bisa menjadi titik pusat perhatian yang menambah manis penampilan dari sebuah ruangan.
  • Bantal sofa juga dapat dipakai sebagai alas kepala saat ingin rebahan di sofa.

Sebagai salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sofa, bantal sofa sendiri biasanya banyak dibuat dalam bentuk bujur sangkar maupun bentuk lain dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Buat anda yang masih suka bingung untuk memadupadakan sofa dengan cushion sofa, terapkan 6 Tips Padupadan Bantal Sofa Untuk Dekorasi Ruangan.

3. Kursi

Berikutnya bahan sofa BRENTWOOD juga dapat dipakai untuk membuat kursi, baik itu kursi dengan desain yang minimalis maupun elegan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://fitinline.com/

4. Stool

Tak kalah menarik dari produk sebelumnya, terdapat pula stool dengan dudukan empuk yang didesain tanpa sandaran lengan maupun punggung.

  • Stool cukup digemari oleh banyak orang karena desainnya simple dan kehadirannya tidak memakan tempat.  
  • Stool biasa dibuat dalam berbagai macam bentuk / model dan ukuran.
  • Stool dapat dijadikan sebagai kursi tambahan yang memperkuat kesan elegan pada ruangan rumah.
  • Stool dapat digunakan sebagai kursi makan, kursi santai dan kursi meeting informal.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://id.aliexpress.com/

5. Kotak Penyimpanan

Selain dimanfaatkan untuk berbagai produk pelengkap rumah tangga seperti yang sudah disebutkan di atas, bahan sofa BRENTWOOD ini bisa juga dikreasikan untuk membuat kotak penyimpanan pakaian, selimut, bed cover dan juga mainan anak.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Dengan banyaknya pilihan warna yang ditawarkan, kotak penyimpanan yang dibuat dari bahan sofa BRENTWOOD ini bisa juga dijadikan pajangan yang menambah cantik tampilan sebuah ruangan.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

6. Tas Tote Bag

Selanjutnya ada tas tote bag yang biasa diciptakan dalam bentuk kotak dan dilengkapi dengan dua buah tali pada bagian atasnya sebagai pegangan.

  • Tas tote bag dari bahan sofa BRENTWOOD dapat diandalkan untuk pelengkap gaya casual saat hangout.
  • Tas tote bag dari bahan sofa BRENTWOOD dapat di customized dan dijadikan sebagai bonus atas pembelian suatu product dari brand tertentu.

7. Cover Matras

Berikutnya bahan sofa BRENTWOOD bisa juga dipakai untuk sarung matras, sejenis bantalan persegi panjang besar yang dirancang untuk menopang tubuh saat berbaring, sebagai tempat tidur atau sebagai bagian dari tempat tidur.

Kain Sofa / Bahan Sofa

Sumber : https://www.tokopedia.com/

8. Jok Mobil

Untuk pelengkap interior mobil, bahan sofa BRENTWOOD dapat digunakan sebagai bahan pembuatan jok mobil. Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan tahan lama, jok mobil yang dihasilkan pastinya akan lebih awet dan tidak perlu sering-sering diganti kalau belum rusak.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan sofa BRENTWOOD dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan sofa yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan sofa BRENTWOOD berkualitas dengan harga murah umembuat kulit sofa, sarung bantal sofa (cushion sofa), kursi, stool, jok mobil, tas dan berbagai handcraft lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Sofa BRENTWOOD yang kami miliki.

Simak juga pembahasan mengenai 7 Rahasia Memilih Sofa Berkualitas Lengkap Dengan Rekomendasi Bahan Untuk Pelapisnya kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis-jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk kulit sofa.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.