Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Bahan Neo Spandek…

Ciri Khas Bahan Neo Spandek dan Pemanfaatannya

Bahan neo spandek menjadi salah satu varian bahan spandek yang sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik. Buat anda yang mau tahu lebih detail lagi tentang karakteristik dan pemanfaatan bahan neo spandek ini langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Bahan Neo Spandek

Bahan neo spandek merupakan sejenis kain yang memiliki karakteristik tebal seperti scuba dan sama-sama terbuat dari serat sintetis poliester. Kain ini umumnya sangat lentur dan elastis serta memiliki kemampuan untuk meregang beberapa kali ukuran dan kembali ke bentuk aslinya.

Kain Spandek

Sumber : https://fitinline.com/

Kain Spandek

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Bahan Neo Spandek

Sama halnya dengan bahan spandek yang lainnya, bahan neo spandek ini juga memiliki sejumlah karakteristik khusus yang menjadikannya begitu istimewa. Beberapa karakteristik yang menjadi ciri khas bahan neo spandek diantaranya:

  • Bahan neo spandek kainnya halus, lentur dan tebal.
  • Bahan neo spandek bersifat stretch dan nyaman dipakai untuk beraktivitas.
  • Bahan neo spandek mampu mempertahankan ukuran aslinya, sehingga jika direnggangkan tidak akan cepat rusak.
  • Bahan neo spandek tidak panas saat dikenakan dan bisa menyerap keringat.
  • Bahan neo spandek bisa disablon dan disublim.
  • Kandungan serat poliester pada bahan ini juga membuatnya cenderung tidak mudah kusut.

Kegunaan Bahan Neo Spandek

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan neo spandek ini umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik.

1. Celana

Celana termasuk ke dalam salah satu jenis produk pelengkap sandang yang banyak memanfaatkan bahan neo spandek sebagai bahan utamanya. Untuk pilihan modelnya, celana yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Legging

Celana legging yang juga dikenal dengan sebutan thights (celana ketat) dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis celana yang memiliki desain pas dikaki.

Kain Spandek

Sumber : https://www.blibli.com/

  • Celamis

Celamis alias celana dalaman gamis merupakan sejenis celana yang dapat dipakai untuk dalaman ketika seseorang memakai memakai pakaian yang dikhawatirkan mudah tersingkap.

Kain Spandek

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Pakaian Olahraga

Berikutnya bahan neo spandek juga dapat dimanfaatkan untuk membuat pakaian  fitnes dan lari. Dengan karakteristik bahannya yang lentur dan elastis, pakaian olahraga yang dihasilkan dapat menyesuaikan bentuk tubuh dan tidak membatasi ruang gerak bagi yang memakainya.

Kain Spandek

Sumber : https://www.amazon.com/

3. Masker Kain

Selain celana dan pakaian olahraga, bahan neo spandek bisa juga dipakai sebagai bahan dasar masker. Kandungan poliester pada bahan ini dapat mencegah kotoran dan debu menempel pada masker dan membuatnya lebih tahan cuci berulang kali.

  • Masker kain dari bahan spandek cenderung elastis dan nyaman dipakai.
  • Masker kain dari bahan spandek bisa di cuci berkali kali.

Kain Spandek

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download pola masker kain dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat masker kain sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Kaos

Bahan neo spandek juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan kaos karena memiliki elastisitas yang bagus. Dengan memanfaatkan bahan neo spandek sebagai material utamanya kaos yang dihasilkan pasti akan sangat nyaman digunakan untuk banyak aktivitas. 

Untuk anda yang ingin membuat kaos sendiri anda bisa mendownload polanya dari kami.

5. Baselayer

Berikutnya bahan neo spandej juga dapat dipakai untuk membuat baselayer, sejenis kaos atau pakaian lapis pertama yang dipakai untuk menjaga permukaan kulit agar tetap kering dan nyaman saat berolahraga dan melakukan aktivitas lain diluar ruangan.

Kain Spandek

Sumber : https://shopee.co.id/

Baselayer dari bahan spandek sendiri biasa dipakai saat bermain basket, futsal, running, renang, maupun hiking. Fungsi utamanya yaitu:

  • Menjaga suhu tubuh supaya tetap netral dengan cara mempertahankan kelembaban dan temperatur dalam tubuh.
  • Melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan sinar ultra-violet.
  • Melindungi tubuh dari sengatan serangga.

6. Buff Masker

Terakhir bahan neo spandek bisa diandalkan untuk membuat buff masker yang populer dikalangan pengendara motor. Buff masker sendiri merupakan sejenis kain berbentuk tabung tanpa jahitan yang dapat dikenakan dalam berbagai macam gaya.

  • Buff merupakan sejenis masker yang dapat dipakai untuk menutupi bagian kepala, wajah dan leher sekaligus.
  • Selain dijadikan masker, buff dari bahan spandek juga bisa digunakan sebagai bandana atau topi. 

Kain Spandek

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk anda yang ingin membeli buff Pertimbangkan 6 Hal Berikut Supaya Anda Tidak Salah Dalam Memilih Buff.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik bahan neo spandek dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan neo spandek berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana, pakaian olahraga, masker kain, kaos, baselayer dan juga buff masker?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan spandek yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.