Article

Homepage Article Kain 7 Jenis Bahan Kain Terbaik…

7 Jenis Bahan Kain Terbaik Untuk Membuat Rompi Sepeda

Tertarik untuk menekuni hobi bersepeda tiap kali anda memiliki banyak waktu luang?. Selain memakai jersey sepeda yang tepat, hal lain yang juga tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan rompi sepeda yang memliki fungsi sangat penting untuk melindungi tubuh.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rompi Sepeda

Rompi sepeda dapat dikategorikan ke dalam jenis item fashion yang berbahan mirip dengan jaket, tetapi dibuat tanpa tambahan lengan. Dengan modelnya yang sedemikian unik,  justru baju rompi ini terkesan lebih fleksibel dan nyaman di pakai di berbagai keperluan.

Rompi Sepeda

Sumber : https://www.decathlon.co.id/

Beberapa karakteristik paling khas yang melekat pada rompi sepeda diantaranya:

  • Rompi sepeda biasa dibuat dari bahan kain yang berkualitas tinggi sehingga cukup tahan lama untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.
  • Rompi sepeda memiliki desain yang modis dan dapat membuat penampilan anda lebih menarik.
  • Rompi sepeda biasa dilengkapi dengan kerah tegak dan ritsleting dengan pelindung dagu.
  • Rompi sepeda kebanyakan juga diberi tambahan saku diagonal di  kedua sisi badan.
  • Rompi sepeda sangat cocok dipadupadankan dengan celana pendek atau celana legging favorit anda.

Fungsi Utama Rompi Sepeda

Sebagai pelengkap gaya penampilan saat bersepeda, baju rompi sendiri secara umum memang tidak memiliki lengan sebagimana jaket pada umumnya. Meski demikian item fashion ini pada prinsipnya tetap memiliki banyak kegunaan dan fungsi yang sangat vital.

  • Rompi sepeda memiliki fungsi yang sangat penting untuk melindungi tubuh agar tidak terkena angin secara langsung.
  • Rompi sepeda dapat dipakai untuk menjaga tubuh agar tetap hangat, tanpa mengurangi keleluasaan gerakan tangan saat bersepeda.
  • Rompi sepda juga bisa diandalkan sebagai pelengkap aksesoris untuk meningkatkan kualitas penampilan pemakainya.
  • Selain digunakan untuk bersepeda, baju rompi yang keren ini juga bagus digunakan untuk aktifitas lain yang lebih santai.

Rompi Sepeda

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Bahan Untuk Rompi Sepeda

Sama halnya dengan jaket yang biasa dipakai untuk menghangatkan tubuh, baju rompi sendiri pada prinsipnya juga dapat dibuat dari berbagai variasi bahan kain yang berbeda-beda. Bahan kain yang dimaksud antara lain berupa:

1. Kain Taslan

Kain taslan termasuk ke dalam jenis bahan kain yang awet dan mampu bertahan di segala cuaca karena dibuat dari benang sintetis bertekstur yang ditenun secara modern. Selain kuat kain ini juga terkenal tidak mudah kusut dan senantiasa rapi meski digunakan berkali-kali.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Taslan Ripstop (MG)Kain Taslan Salur WP (RYT), Taslan Bening SA (MG) dan Taslan Milky (MG) yang kami miliki.

2. Kain Mayer

Kain mayer merupakan sejenis kain parasut polyester yang memiliki karakteristik relatif tipis, tidak mudah kusut, lembut, lemas, cenderung mengkilap dan umumnya bersifat hidrofobik. Kain mayer ini secara umum juga mudah untuk dibersihkan dan mudah untuk dikeringkan.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Mayer dan Kain Mayer Lokal (MG) yang kami miliki.

3. Kain Puma Scott

Kain puma scott dapat dikategorikan ke dalam jenis kain yang terbuat dari 100% bahan poliester. Kain ini umumnya cenderung sedikit lebih tebal dan agak bertekstur, walau sebenarnya memiliki permukaan yang halus, tidak berisik bila digesekkan dan tidak mudah kusut.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Puma Scot dan Kain Puma Scott (WP) yang kami miliki.

4. Kain ZN

Kain ZN merupakan sejenis kain berbahan dasar serat poliester yang mempunyai sifat cenderung lebih lemas dan lebih berat meski ketebalan kainnya sama dengan taslan. Selain awet kain ini juga tergolong kuat dan mampu bertahan di segala cuaca.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain ZN, Kain Taslan GN (MG) dan Kain Taslan ZN (RYT) yang kami miliki.

5. Kain Micro

Kain micro termasuk ke dalam jenis kain berbahan benang poliester yang permukaannya dihaluskan sehingga terkesan lebih lembut dan nyaman dipakai. Meski tampak lembut tapi kain ini sebenarnya memiliki karakteristik yang sangat kuat untuk menahan angin dan tidak dingin.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Microfiber, Kain Micro Bintik (MG), Micro WP / Despo WR (MG) dan Kain Micro Ripstop (WR) yang kami miliki.

6. Kain Despo

Kain despo merupakan sejenis bahan kain yang memiliki karakteristik cukup kuat, kalau dipegang cenderung licin, halus, ringan, tidak mudah kusut, cepat kering dan beberapa ada yang bersifat waterproof (anti air).

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Despo MG yang kami miliki.

7. Kain Parasut

Kain parasut merupakan sejenis kain berbahan serat sintetis yang dihasilkan melalui serangkaian proses pengolahan minyak bumi. Sebagai bahan pembuatan rompi kain ini sebenarnya cenderung tipis tapi masih cukup bagus untuk melindungi tubuh dari hawa dingin.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat rompi sepeda anda bisa menggunakan Kain Parasut Milky (MG), Kain Parasut Wajik, Kain Parasut Loreng Biway dan Kain Parasut Metalik (MG) yang kami miliki.

Untuk memberikan efek lebih mengembang dan bervolume, pada rompi sepeda biasanya ditambahkan pula furing quilting sebagai pelapis rompi. Kain furing quilting ini merupakan sejenis bahan kain yang biasa digunakan untuk pelapis bagian dalam maupun bagian luar rompi.

  • Kain furing quilting dapat dipakai untuk menambah kehangatan rompi dan mempercantik tampilan rompi.
  • Kain furing quilting dapat dijumpai dalam berbagai macam tingkat ketebalan, mulai dari 2 Oz, 4 Oz, sampai 6 Oz.
  • Semakin tinggi nominal angka Oz nya, maka semakin tebal pula kain furing quiltingnya.

Rompi Sepeda

Sumber : https://fitinline.com/

Butuh furing quilting berkualitas untuk membuat rompi sepeda?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Furing Quilting (2 Oz) yang kami miliki.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai pentingnya penggunaan baju rompi saat bersepeda lengkap dengan rekomendasi bahan kain yang bagus dipakai untuk membuatnya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk  menemukan rompi sepeda yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.