Article

Homepage Article Fashion Design Mengapa Jakarta Fashion…

Mengapa Jakarta Fashion Week 2023 Masih Menjadi Primadona?

JFW 2023

Sumber : Pinterest.com

Jakarta Fashion Week 2023 akhirnya diselenggarakan secara hybrid di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Senin (24/10/2022). Sebelumnya perhelatan tersebut diselenggarakan dengan kondisi yang terbatas karena adanya pandemi.

Acara besar yang dilaksanakan menjelang akhir tahun 2022 tersebut diadakan secara offline dan online pada tanggal 24-30 Oktober 2023 dengan tiket melalui undangan yang didapatkan melalui website resmi Jakarta Fashion Week. Tahun ini, Jakarta Fashion Week mengangkat tema ‘Fashion Reformation’ yang mewakili industri mode yang dapat terus beradaptasi dengan berbagai situasi sekaligus menggambarkan harapan baru dari acara tersebut.

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2023 diisi dengan adanya parade busana dari para desainer serta jenama yang memamerkan koleksinya selama kurang lebih sepekan. Dikutip dari CNN Indonesia, setidaknya ada 34 pertunjukan mode, 116 desainer dan jenama serta lebih dari 1.600 looks yang dapat disaksikan secara online via media sosial  maupun offline di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Beberapa desainer dan jenama yang menampilkan koleksinya, yaitu Obin, Harry Halim, Jeffry Tan, Kami Idea, Ria Miranda dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, ada pula desainer dan jenama Internasional, seperti Ngali by Denni Francisco dari Australia serta St. Ego dan Doucan dari Korea Selatan.

Wardah dalam Jakarta Fashion Week 2023

JFW 2023

Sumber : Pinterest.com

Jakarta Fashion Week 2023 menggaet kerjasama dengan beberapa brand, seperti Make Over, Wardah, Ponds, Lazada dan masih banyak yang lainnya.

Tema yang diusung oleh Wardah pada perhelatan bergengsi tersebut yaitu ‘Beauty Forward in Unity’ dengan mengajak perempuan Indonesia agar dapat terus bergerak membawa manfaat dan menjalankan peran masing-masing.

Pada acara tersebut, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation tersebut melakukan kolaborasi dengan tujuh desainer tanah air, yaitu Callie x IKYK, Calla The Label, Kami x Lace by Artkea, Klamby, dan KHANAAN.

Dikutip dari Dream.co.id, kolaborasi antara industri kecantikan dan fashion tersebut menjadi sebuah bentuk kerjasama yang kuat untuk menciptakan sebuah perubahan yang positif, karena kecantikan dan fashion tidak dapat dipisahkan sehingga menjadi kolaborasi sinergis dalam mendukung kebutuhan setiap wanita.

Dengan adanya partisipasi Wardah pada Jakarta Fashion Week 2023, diharapkan perempuan Indonesia dapat lebih berani melangkah dan bergerak membawa manfaat yang sejalan dengan kampanye Wardah, yaitu #BeautyMovesYou. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care, PT Paragon Technology and Innovation pada acara Jakarta Fashion Week 2023.

Di acara tersebut, Wardah menampilkan lima makeup looks. Di antaranya yaitu:

  1. Look Intense Blush, riasan wajah glossy yang memberikan efek wajah yang tampak sehat dan terfokus pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink yang dapat membuat wajah menjadi lebih menyala.
  2. Look Soft Smokey Brown menampilkan riasan dengan warna yang senada dengan mata, warna kulit dan bibir yang cocok untuk warna kulit wanita Indonesia dengan mayoritas cool dan warm undertone.
  3. Classic Foxy, riasan wajah yang menjadi pusat perhatian dengan bentuk eyeliner yang intens sehingga membuat mata terlihat lebih tajam, bibir berwarna nude serta pipi berwarna bronze.
  4. Rose Gold Pearls, riasan yang berfokus pada tampilan mata yang berkilau dengan sentuhan pearl dan eyeshadow yang berwarna rosy pink, eyeliner dengan bentuk winged menggunakan warna putih, bibir berwarna cerah, serta hasil complexion yang matte dan tampak sehat.
  5. Winged White Liner, riasan yang soft tetapi tetap iconic dengan brown eyeshadow disertai white eyeliner yang membuat tampilan mata menjadi terlihat lebih cerah.

Keikutsertaan Nagita Slavina dalam Jakarta Fashion Week 2023

JFW 2023

Sumber : Pinterest.com

Salah satu bagian acara fashion show yang menarik dalam Jakarta Fashion Week 2023 hadir dari Dewi’s Luxe Market yang bertema ‘The Alpha Female’. Dewi’s Luxe Market dalam pagelaran tersebut menggandeng tiga brand sekaligus, yaitu Nagitaslavina, Aesthetic Pleasure dan Rinda Salmun.

Nagita Slavina yang merupakan brand fashion dari selebriti Nagita Slavina tersebut tampil untuk pertama kalinya pada acara tersebut. Dalam pagelaran bergengsi tersebut, Nagita menampilkan 20 koleksinya yang bertajuk ‘Paradiso’ yang terinspirasi oleh momen liburan.

Koleksinya tersebut menyajikan beberapa item busana seperti celana pendek dengan gaya safari, bra top, dress dengan detail serit dan tassel, blazer berwarna cerah, dan swimsuit. Koleksi Paradiso memperkenalkan tekstur volume dan playful silhouette yang cocok bagi Liners yang selalu memperhatikan gaya ketika berlibur di suatu tempat.

Kehadiran Nagita Slavina yang turut serta dalam perhelatan tersebut tentunya memantik rasa penasaran masyarakat untuk turut menyaksikan perhelatan Jakarta Fashion Week 2023, terlebih atensi publik terhadap Nagita Slavina yang sangat tinggi membuat kehadirannya semakin membuat masyarakat penasaran dan tertarik untuk mengulik lebih jauh perhelatan bergengsi tersebut.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.