Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Mudah Merapikan Spul…

Cara Mudah Merapikan Spul Mesin Jahit Supaya Tidak Kusut

Sering dibuat kesal lantaran benang-benang yang terdapat pada tempat penyimpanan spul anda saling berbelit sehingga membuat anda kesulitan ketika hendak memakainya?.

Jika spul yang anda miliki hanya sedikit mungkin hal seperti ini sangat jarang terjadi. Tapi kalau spul koleksi anda sudah lumayan banyak, maka benang dan spul yang awalnya tertata rapi dalam satu tempat lama kelamaan akan kusut juga seiring dengan kesibukan menjahit. 

Menyimpan Spul

Sumber : https://www.thecraftynomad.co.uk/

Meski kelihatannya mudah, faktanya mengurai benang spul yang kusut tetap saja membutuhkan keahlian khusus. Kalau benar-benar tidak bisa diatasi anda bisa langsung saja menggunting benang yang kusut sampai mendekati pangkal gulungan benang spul kemudian simpan spul pada tempat khusus. 

Menyimpan Spul

Sumber : https://www.craftsstore.org/

Untuk memudahkan anda saat memilih dan mengambil spul yang berisi benang dalam warna tertentu biasanya di sejumlah toko alat jahit sudah tersedia kotak khusus berbahan plastik yang didesain untuk menyimpan spul. Kotak ini biasanya terbagi dalam sekat-sekat kecil sesuai ukuran spul. 

Menyimpan Spul

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Kalau anda tidak memiliki kotak tersebut jangan khawatir, anda bisa membuatnya dengan menggunakan kertas bekas kotak benang yang sudah tidak terpakai. Berikut kami bagikan tips sederhana untuk membuat tempat penyimpanan spul agar tampilannya lebih rapi dan warna benangnya mudah terlihat.

  • Siapkan bekas kotak benang.
  • Jika sudah selanjutnya berikan batas selebar spul tersebut menggunakan kertas karton (dari bekas bungkus benang juga) yang di steples.
  • Hasilnya akan didapatkan kotak-kotak kecil di dalam kotak bekas benang jahit yang besar.
  • Masukkan spul anda ke dalam kotak-kotak tersebut satu persatu.

Usahakan untuk selalu konsisten merapikan kembali spul yang telah anda gunakan pada tempatnya. Jangan mencampur adukkan spul dengan alat jahit yang lain seperti benang jahit atau jarum pentul untuk menghindari terjadinya masalah lain yang menambah panjang pekerjaan rumah anda.

Menyimpan Spul

Sumber : http://www.alandacraft.com/

Jika anda menjumpai banyak gulungan benang spul yang tinggal sedikit tapi sayang jika dibuang, lebih baik gunakan sisa benang spul tersebut untuk mengesom, jahit jelujur, memasang kancing atau malah kalau lagi cocok warnanya bisa untuk membuat lubang kancing.

Menyimpan Spul

Sumber : http://sewingmachineiq.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari spul plastik berkualitas dengan harga murah untuk pelengkap mesin jahit portable anda?. Sahabat Fitinline bisa membeli perlengkapan menjahit dari kami Di Sini.

Spul Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.