Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Mudah Memasang Kancing…

Cara Mudah Memasang Kancing Cina Pada Pakaian

Memasang kancing dengan jahitan yang rapi dan kuat sepintas memang terkesan sangat sepele, namun jika hal ini tidak dilakukan dengan baik dan benar pasti pakaian yang dihasilkan kualitasnya tidak akan maksimal. Terlebih jika pakaian tersebut menggunakan kancing khusus seperti misalnya kancing cina. 

Kancing Cina

Sumber : https://www.pinterest.com/

Kancing cina merupakan sebuah kancing yang kancing dan rumah kancingnya dibuat dari simpul-simpul tali koor. Semacam tali yang memiliki permukaan halus dan berkilau, jika dipotong ujungnya tidak mudah hancur dan terlepas (bertiras).

Kancing Cina

Sumber : https://www.etsy.com/

Seperti halnya jenis kancing pakaian pada umumnya, kancing cina ini sebenarnya memiliki fungsi utama untuk menutup belahan pada pakaian. Namun karena bentuknya yang unik dan cantik, kancing cina tersebut kemudian juga sering dimanfaatkan sekaligus sebagai hiasan atau aksesoris pakaian.

Kancing Cina

Sumber : https://www.etsy.com/

Menemukan sedikit kesulitan saat anda hendak memasang kancing cina pada pakaian?. Untuk mengatasi masalah tersebut cobalah untuk mengikuti instruksi sebagai berikut. 

  • Tentukan letak kancing.
  • Pasangkan kancing tepat pada letak kancing.
  • Semat kedua kancing dengan jarum pentul agar tidak bergeser letaknya.
  • Lepaskan buhul dari kaitannya kemudian lekatkan atau jahit kancing pada kain menggunakan tusuk balut dengan rapi pada beberapa tempat. Selain menggunakan tusuk balut anda juga bisa menjahitnya dengan tusuk jelujur yang rapat.

Kancing Cina

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika anda ingin mengurangi jumlah jahitan untuk mengencangkan kancing sebaiknya gunakan benang ganda. Jaga bagian belakang kancing serapi mungkin sehingga anda tidak menciptakan jahitan seperti sarang burung. Sesuaikan warna benang dengan warna kancing untuk menjahit seluruh kancing pakaian anda. 

Kancing Cina

Sumber : http://www.chinadaily.com.cn/

Saat melakukan proses pemasangan kancing, berhati-hatilah jangan sampai tangan anda tertusuk jarum. Jika anda menjahit kain yang tebal, gunakanlah bantuan Bidal untuk menekan jarum sekaligus melindungi jari tangan anda.

Kancing Cina

Sumber : https://pixabay.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.