Article

Homepage Article Fashion Design Cara Merawat Jaket Taslan

Cara Merawat Jaket Taslan

Sesuai dengan namanya, jaket taslan dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis jaket yang dibuat dari bahan kain taslan. Bahan tersebut bersifat hidropobik (menolak air) sehingga sangat baik jika digunakan saat mengendarai motor di malam hari. Mengingat karaktersitiknya yang begitu eksklusif tidak mengherankan jika kain taslan sendiri banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan jaket-jaket distro kelas menengah atas. Karena bahan taslan yang elegan mampu membuat tampilan jaket menjadi tampak mewah dan berkualitas.

Jaket Taslan

Sumber : http://www.amazon.com

Seperti halnya teknik perawatan jaket kulit, untuk mempertahankan kualitas jaket yang dibuat dari bahan kain taslan terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat jaket taslan.

-    Gunakan bak berukuran besar yang sekiranya cukup jika digunakan untuk merendam jaket. Jenis air yang digunakan untuk merendam jaket bisa berupa air hangat atau air dingin yang diambil langsung keran air.

-    Karena sifat detergen yang keras dikhawatirkan akan merusak bahan jaket, maka gunakanlah mild soap atau sabun tanpa detergent seperti shampoo dan sabun bayi.
-    Rendam jaket selama 30 hingga 60 menit.

-    Untuk menghilangkan noda yang menempel pada jaket sahabat Fitinline bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat. Gosok secara perlahan hingga noda tersebut benar-benar hilang.

-    Untuk meminimalisir kerusakan serat kain sikatlah bagian yang bernoda dengan lembut dan searah serat atau alur, jangan menggosoknya terlalu kasar.

-    Bilas jaket menggunakan air seperti biasa hingga sabunnya hilang.

-    Peras jaket dengan cara meremas atau menekannya saja jangan sampai dipelintir.

-    Keringkan jaket dengan cara menggantungnya menggunakan hanger dan diangin-anginkan saja. Hindari menjemur jaket dibawah sinar matahari langsung.

-    Untuk memberikan tampilan yang sedikit lebih rapi, jaket tersebut bisa disetrika dengan low-medium heat/panas kecil atau settingan nylon synthetic. Dianjurkan untuk melapisi jaket dengan handuk atau kain lain sehingga permukaan jaket dan setrika tersebut tidak bersentuhan langsung.

Jaket Taslan

Sumber : http://www.amazon.com

Cukup mudah bukan. Semoga tips tersebut bermanfaat.

Tertarik untuk berbelanja kain taslan berkualitas dengan harga murah, sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya di https://fitinline.com/material/subtype/kain-taslan/.

Product Kain Taslan

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.