Article

Homepage Article Kain Tekstil Kain Oxford (Tropical)

Kain Oxford (Tropical)

Kain oxford merupakan jenis bahan kain tekstil bertekstur rata yang biasa digunakan untuk membuat kemeja, seragam kerja, dan seragam sekolah. Secara umum kain oxford dapat dikategorikan kedalam jenis kain tekstil yang dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam jalinan titik-titik menyerupai pixel dalam resolusi gambar.

Kain Oxford

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Kain oxford yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, merupakan jenis kain rajutan yang dibuat dengan cara dianyam sehingga teksturnya terbilang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain drill. Sebagai pelengkap kebutuhan desain fesyen, tidak jarang pula banyak yang menggunakan kain oxford untuk membuat celana atau kerudung.

Kain Oxford

Sumber : http://nonaontosoroh.blogspot.com

Salah satu merek kain oxford yang banyak digunakan untuk membuat kemeja yaitu berupa kain taipan tropical. Kain taipan tropical merupakan jenis kain oxford yang diperoleh dari campuran polyester dan cotton, dengan kandungan cotton yang lebih besar sehingga bila dipakai tetap terasa dingin.

Kain Oxford

Sumber : http://www.acornfabrics.com

Kain taipan tropical juga disebut-sebut sebagai jenis kain yang memiliki kualitas tingkat atas sekelas japan drill (merek OBOR). Hanya saja tekstur kain taipan tropical tidak bergaris-garis miring seperti jenis bahan drill.

Kain Oxford

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id

Selain merek Taipan Tropical, saat ini tersedia berbagai merek kain jenis tropical dengan variasi harga dan kualitas di pasaran. Beberapa diantaranya berupa Sari Warna, Japan Tropical, Maryland, dan lain-lain. Semakin banyak komposisi bahan cotton yang digunakan maka semakin tinggi pula tingkat kenyamanan kain tekstil tersebut.

Kain Oxford

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id

Kemeja yang dibuat dari bahan oxford sangat sesuai untuk gaya casual maupun formal, dan dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Warna-warna yang biasa ditampilkan pada kemeja oxford umumnya cenderung lembut, seperti abu-abu, biru laut, hijau toska, merah, dan kuning pastel. 

Kain Oxford

Sumber : http://nonaontosoroh.blogspot.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.