Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Kerja Ritsleting Double…

Cara Kerja Ritsleting Double Pull Slider Pada Tenda Dan Seleeping Bag

Lebih suka membeli ritsleting siap pakai atau ritsleting yang dijual dalam bentuk meteran?. Kalau sahabat Fitinline termasuk orang yang lebih suka membeli ritsleting meteran maka anda wajib membeli kepala ritsleting sendiri karena resleting meteran ini umumnya dijual tanpa kepala resleting.

Disamping harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan resleting yang sudah jadi, warna pita dari ritsleting meteran ini juga sangat beragam. Selain itu kepala resleting yang dipasang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya.

Kepala resleting yang dijual dipasaran bentuknya sendiri ada bermacam-macam. Beberapa ada yang memiliki bentuk standart namun ada pula yang bentuknya lucu dan unik. Salah satunya yaitu berupa  double pull slider. 

Double Pull Slider

Sumber : https://www.amazon.com/

Double pull slider merupakan jenis kepala ritsleting yang dapat dijalankan dari kedua sisi, karena kepala ritsleting jenis ini memang memiliki dua buah tarikan (puller) ritsleting dalam satu slider yang terdapat pada bagian luar dan dalam. Double pull slider banyak dijumpai pada tenda dan sleeping bag. 

Double Pull Slider

Sumber : http://www.metalliczipper.com/

Dengan adanya penarik ritsleting yang terdapat di kedua sisinya, maka ritsleting yang dilengkapi dengan double pull slider ini bisa dibuka maupun ditutup dari luar dan dalam. Hal ini sangat berguna bila anda ingin menutup dan membuka tenda dari sisi manapun, baik dari dalam maupun luar tenda.

Double Pull Slider

Sumber : https://www.fixnzip.com/

Selain tenda, double pull slider ini biasanya juga bisa dengan mudah dijumpai pada sleeping bag. Fungsinya kurang lebih sama seperti ritsleting pada tenda yaitu memudahkan anda untuk membuka dan menutup sleeping bag tersebut dari sisi luar ataupun dalam. 

Double Pull Slider

Sumber :  http://www.freshairjunkie.com/

Karena tenda dan sleeping bag yang lazim digunakan di alam terbuka sangat rentan terhadap akumulasi dari debu dan tanah tidak terkecuali bagian ritsletingnya maka setelah digunakan sebaiknya bersihkan tenda dan sleeping bag tersebut secara teratur terutama bagian gigi ritsletingnya.

Double Pull Slider

Sumber : https://winneroutfitters.com/

Jangan pernah menarik paksa slider ritsleting yang macet. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sebaiknya pegang pita resleting dengan tangan kiri anda sementara tangan satunya dengan lembut menggerakan kepala resleting sampai bahan tenda yang tersangkut bisa terlepas. 

Double Pull Slider

Sumber : http://hikingmastery.com/

Jika kepala resleting yang ada pada tenda terlepas dari relnya, pelan-pelan kembalikan lagi kepala ritsleting tersebut sampai terpasang seperti semula. Jika sering terlepas lebih baik jepit ujung rel agar kepala resleting bisa tertahan di ujungnya dan tidak terlepas. 

Double Pull Slider

Sumber : https://www.rei.com/

Hati-hati jangan menyebabkan rel resletingnya menggelembung. Rel resleting yang menggelembung cepat atau lambat akan membuat macet laju dari kepala resletingnya. Jika diperlukan oleskan lilin untuk memperlancar pergerakan kepala resleting. 

Double Pull Slider

Sumber :  https://www.outdooraustralia.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari ritsleting berkualitas dengan harga murah untuk pelengkap produk jahit anda?. Sahabat Fitinline bisa membelinya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.