Article

Homepage Article Cara Menjahit Aplikasi Kancing Pada Busana

Aplikasi Kancing Pada Busana

Penggunaan kancing pada busana umumnya dipasangkan dengan lubang kancing sebagai penutup belahan untuk menggabungkan dua bagian yang bertumpukan. Kancing mampu memainkan peran ganda yaitu sebagai alat pembuka untuk mempermudah pemakaian busana, dan juga sebagai aplikasi detail yang menghias sisi-sisi busana. Letak kancing biasanya jahitan tengah muka agar terlihat rapi. Bentuk kancing yang sangat bervariasi, mulai dari bentuk bundar, bulat, persegi, segitiga, dan bentuk yang lainnya. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam, mulai dari plastik, seluloid, fiberglass, logam, bakelit, tanduk, tulang, gading, kerang, dan kayu.

Aplikasi Kancing pada Busana

Aplikasi Kancing pada Busana

Sumber: http://sprees-sg.livejournal.com

Pada tahun 1970, seorang desainer bernama Paco Rabbane merangcang sebuah mini dress yang dibuat dari ratusan kancing logam yang bentuk kancingnya datar. Gaun ini terlihat sangat unik dan eksklusif.

Mini Dress

Mini Dress

Sumber: http://buttonlust.tumblr.com

Button Dress

Sumber: http://www.velvethighway.com

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Kancing memiliki pasangan yang disebut lubang kancing. Lubang kancing dibuat dengan melubangi kain dan menjahit pinggirannya dengan jarum tangan atau mesin jahit. Namun pada pengaplikasian kancing, biasanya tak memerlukan lubang kancing. Karena kancing hanya sebagai hiasan saja.

Aplikasi Kancing pada Busana

Aplikasi Kancing pada Busana

Sumber: http://shop.fruitionlv.com

Aplikasi Kancing pada Busana

Sumber: http://www.notempire.com

Trend busana kancing dirancang dengan berbagai macam model yang lebih variatif. Tak hanya diposisikan di tengah muka, kancing juga divariasikan pada lengan, saku, belahan baju bagian tengah belakang, dan lain sebagainya. Selain diaplikasikan pada busana, kancing juga bisa diaplikasikan pada pendukung fashion lainnya, misal sepatu, tas, topi, dan lain-lain.

Sepatu Kancing

Sepatu Kancing

Sumber: http://buttonlust.tumblr.com

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Kancing juga bisa diaplikasikan pada barang-barang interior rumah tangga, misalnya kap lampu.

Kap Lampu Kancing

Kap Lampu Kancing

Sumber: http://www.vemale.com

Seorang seniman bernama Augusto Esquivel yang berasal dari Miami menciptakan bentuk-bentuk suatu obyek benda yang luar biasa yang dibuat dari ribuan kancing baju. kancing terlihat sederhana jika digunakan sesuai fungsinya sebagai pengancing baju, tapi bisa sangat unik dan berharga jika mereka disusun sedemikian rupa. Karya Augusto dapat dibandingkan dengan struktur-seperti molekul atom kecil, kancing disusun bersama-sama dalam satu kesatuan dan menciptakan karya seni yang brilian.

Karya Seni Dari Kancing

Karya Seni Dari Kancing

Sumber: http://bukucatatan-part1.blogspot.com

Anda bisa membuat aplikasi sendiri dari kancing untuk berbagai jenis fashion atau pendukungnya. Selamat mencoba dan semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tags: jahit bajujahit baju batikjahit baju onlinebuat bajukonveksi bajubutik baju batikbutik onlinebutik baju onlinebutik baju wanitakursus jahitpola busanapola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.