Article

Homepage Article Cara Menjahit Mengenal Karakteristik Ritsleting…

Mengenal Karakteristik Ritsleting Jaket Bolak Balik

Sebagai salah satu benda paling berguna dalam kehidupan manusia, sampai saat ini ritsleting memang telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Dari yang semula hanya difungsikan sebagai penutup belahan saja kini resleting pun juga dapat digunakan sebagai hiasan atau aksesoris dari sebuah produk jahit. 

Reversible Zipper

Sumber : https://makezine.com/

Bergantung pada desain dan kegunaannya ritsleting sendiri sebenarnya dapat dijumpai dalam berbagai model dan ukuran yang berbeda. Untuk modelnya sendiri ada yang berupa risleting model biasa, risleting jepang, risleting celana jeans, dan risleting untuk mantel atau jaket.

Reversible Zipper

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Dibandingkan dengan ritsleting biasa maupun ritsleting jepang, model ritsleting yang didesain khusus untuk jaket biasanya memiliki gigi-gigi ritsleting yang jauh lebih besar. Bagian akhir dari ritsleting jaket pun umumnya bersifat open end sehingga ujungnya dapat dibuka.

Reversible Zipper

Sumber : http://www.kapynen.com/

Pada jaket bolak-balik misalnya jenis ritsleting yang digunakan sebagai penutup belahan kebanyakan malah berupa ritsleting reversible open end. Ritsleting reversible open end merupakan jenis ritsleting yang memiliki slider atau kepala ritsleting bolak-balik dan ujungnya dapat dilepas. 

Reversible Zipper

Sumber : http://www.zipperstation.co.uk/

Bagian slider dari ritsleting reversible dilengkapi dengan sebuah rel yang memungkinkan bagian tab penariknya berjalan ke sisi lain ritsleting. Karena itulah ritsleting jenis ini jadi dapat dibuka dari sisi dalam dan sisi luar. 

Reversible Zipper

Sumber : https://www.alibaba.com/

Selain diaplikasikan pada jaket bolak balik, ritelsting yang dilengkapi dengan slider reversible sendiri pada prinsipnya juga dapat digunakan untuk membuat produk jahit lain. Sahabat Fitinline bebas berkreasi sesuai kreatifitas dan imajinasi anda. 

Reversible Zipper

Sumber : https://www.ebay.it/

Buat anda yang kebetulan sedang mencari kepala ritsleting bolak balik berkualitas dengan harga murah untuk pelengkap jaket, anda bisa melihat katalog produk kami Di Sini

Reversible Zipper

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.