Article

Homepage Article Advertorial Cara Berhasil Memasarkan…

Cara Berhasil Memasarkan Strategi Merek Fashion Anda

Fashion memang mengasyikkan. Selalu ada sesuatu yang menarik tentang dunia mode. Ini pribadi tetapi tidak tenang. Ini adalah satu-satunya hal yang dapat membuat pernyataan tanpa mengikuti aturan. Namun, tidak hal yang sama dapat dikatakan tentang memasarkan merek fesyen Anda.

Fashion Branding

Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

Dengan rencana dinamis yang menggabungkan metode tradisional dan modern, Anda dapat membuat struktur yang kuat untuk pemasaran yang efektif. Ikuti artikel ini sampai akhir untuk mengetahui metode tepat yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan merek fashion Anda dengan teknologi baru.

1.   digital

PemasaranMemasarkan produk Anda dalam mode digital harus menjadi bagian utama dalam mempromosikan merek fesyen Anda. Anda akan memperhatikan bagaimana semua merek utama telah menjadi digital dalam beberapa tahun terakhir. Ini menjadi semakin penting setelah masa pandemi Covid-19. Tujuan dari strategi pemasaran digital Anda harus sebagai berikut-

  • Konten yang kuat untuk menarik perhatian- Konten yang baik dapat menjadi penting untuk menjungkirbalikkan kehadiran merek Anda. Buat situs web yang kuat dengan produk Anda dan bagian blog yang relevan untuk audiens Anda. Gunakan gambar definisi tinggi sebanyak mungkin. Fashion banyak tentang estetika visual. Cobalah untuk membuat situs web yang mudah digunakan untuk audiens Anda. Mereka harus dapat mengakses semua detail penting.
  • Menargetkan ulang pengunjung di situs web- Menargetkan ulang pengunjung yang telah mengunjungi situs web Anda akan membuat mereka ingin kembali. Anda dapat menggunakan Google Ads dan mengirimkan pengingat kepada pengunjung Anda untuk menjelajahi produk mereka atau melakukan pembelian. Anda dapat menargetkan ulang mereka dengan menawarkan diskon dan penawaran baru yang dapat dicairkan.
  • Buat jaringan dengan influencer digital- Di dunia digital, Anda harus mengikuti tren untuk diperhatikan. Jauhkan influencer mode dan blogger mode di radar Anda. Minta mereka untuk mencoba merek Anda, dan jika mereka menyukainya, mereka dapat memberi Anda teriakan. Mereka juga dapat meninjau produk Anda dan memberi Anda peringkat yang bagus. Ini akan meningkatkan audiens Anda dan meningkatkan penjualan Anda.
  • Tingkatkan keterlibatan audiens- Hal terbaik tentang platform digital dan media sosial adalah Anda mendapatkan tingkat interaksi virtual yang hebat dengan audiens Anda. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan loyalitas merek, dan itu akan memastikan bahwa merek Anda terus tumbuh sesuai dengan tuntutan pelanggan Anda. Keterlibatan terus-menerus melalui cerita, sesi langsung, dan pos online dapat membantu meningkatkan persepsi audiens Anda.

2.   Kehadiran situs web dan seluler

Kebiasaan berbelanja telah berkembang secara drastis, dengan toko fisik tutup karena Covid. Laporan di toko mode telah menunjukkan bagaimana pendapatan meningkat bahkan ketika toko tutup. Karena orang-orang tinggal di rumah, lebih mudah bagi mereka untuk menelusuri produk di web, dan pemesanan online telah diotomatisasi dengan cerdas untuk membuat prosesnya mudah.

Oleh karena itu, merek fesyen Anda harus memiliki kehadiran online yang kuat. Buat situs web dinamis yang dapat dioperasikan dengan mudah di desktop maupun ponsel. Anda harus menggunakan fitur obrolan dan perpesanan online untuk pelanggan yang lebih suka mendapatkan pembaruan pada aplikasi perpesanan seperti Facebook dan WhatsApp. Berikan detail kontak lain yang dapat dihubungi pelanggan jika ada masalah.

3.   Gunakan kekuatan ahli

Bahkan ketika Anda telah menarik keluar niche Anda dan menciptakan pakaian fashion yang luar biasa, menunjukkan keahlian adalah cara terbaik untuk membuat tolok ukur. Memamerkan analisis ahli akan membuat merek Anda lebih terlihat, dan pelanggan akan menunjukkan lebih banyak kesediaan untuk membayar merek Anda meskipun tidak begitu murah.

Anda dapat memamerkan proses pembuatan dan perancangan pakaian Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kredibilitas merek Anda, dan audiens Anda menjadi sadar akan metode Anda. Anda dapat berbicara tentang kain yang digunakan dan bagaimana sumber daya bahan bakunya. Bahkan jika Anda sendiri bukan ahlinya, pekerjakan seseorang yang dapat memberikan ulasan jujur tentang kualitas dan fungsionalitas pakaian Anda.

Anda juga dapat mengunggah konten di situs web Anda untuk membicarakan materi yang digunakan dan menciptakan nilai bagi pelanggan. Cara hebat lainnya untuk membicarakan pakaian Anda adalah dengan membuat panduan gaya. Anda dapat berbicara dengan pengikut Anda tentang bagaimana mereka dapat menata syal atau rok tertentu secara berbeda. Apa pun produk Anda, mode terus berkembang, dan Anda dapat menunjukkan nilai inovatif dari pakaian Anda. Anda juga dapat bekerja dengan influencer mode dan vlogger yang mungkin ingin bereksperimen dengan jenis produk tertentu.

4.   Visual dan video

Visual yang hebat berbicara lebih keras daripada kata-kata di dunia mode. Ini semua tentang warna, tekstur, dan pola. Jadi, Anda harus menggunakan gambar berkualitas tinggi untuk memamerkan produk Anda. Gaya dan inovasi dalam gambar juga membuat banyak perbedaan. Audiens Anda harus dapat memahami perasaan produk dengan melihat gambar Anda.

Menggunakan video bisa lebih baik. Video telah menjadi media favorit untuk melihat konten belakangan ini. Itu karena cara mereka menangkap perhatian dengan suara dan gambar bergerak. Video berkualitas tinggi dapat dibuat dengan platform online seperti InVideo dalam hitungan menit. Anda dapat membuat video dengan foto, musik latar, dan sulih suara untuk menciptakan efek luar biasa dalam konten Anda.

5.   Branding dan Kemasan

Menciptakan nama merek yang baik bukan hanya tentang logo. Itu harus dapat menangkap ide dan konsep merek Anda secara ringkas. Nama merek Anda adalah kesan pertama dari semua upaya Anda di balik bisnis, jadi buatlah itu istimewa. Gunakan copywriting yang baik untuk membuat merek Anda beresonansi dengan ide-ide Anda yang juga akan membantu Anda terhubung dengan audiens Anda. Anda dapat menggunakan tagline yang jenaka, lucu, atau menangkap emosi yang mendalam dan kuat yang menghubungkan manusia.

Kemasannya mungkin tampak seperti langkah terakhir, tetapi itu membuat dunia berbeda untuk menghitung perspektif pelanggan Anda. Kemasan yang baik harus menunjukkan ide merek Anda dan agenda utamanya. Cobalah untuk menggunakan bahan ramah lingkungan yang sekarang mudah didapat. Kemasan yang estetis juga dapat membuat foto "instagrammable" - sehingga membantu promosi merek. Itu menjadi lebih menakjubkan dengan kemasan yang dipersonalisasi lagi. Anda dapat menambahkan catatan khusus dengan nama pelanggan Anda, atau Anda dapat memberikan hadiah kecil untuk pembeli setia. Hanya ikat rambut atau gelang kecil saja sudah cukup untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda kepada mereka.

Kesimpulan

Memasarkan merek fesyen Anda tentu saja merupakan tugas yang penuh dengan upaya sadar, tetapi sama-sama bermanfaat dalam jangka panjang. Secara individual, semua langkah di atas mungkin tampak kecil dan tidak terlalu mencolok, tetapi mereka dapat mengubah bisnis Anda dengan konsistensi dan upaya setiap hari.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.