Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Produk Fashion Indonesia…

6 Produk Fashion Indonesia Yang Terkenal di Luar Negeri

Meningkatnya permintaan pasar akan produk fashion yang berkualitas tentu menjadi sebuah tantangan sekaligus dukungan yang positif terhadap perkembangan industri fashion baik di dalam maupun luar negeri. Sejauh ini negara Indonesia sudah memiliki beberapa merek lokal yang berjaya di dunia internasional, mulai sabbatha, bin house, mama and leon, ouval research, bagteria, dan mimsy yang dipasarkan di kawasan Asia bahkan Eropa.

Sabbatha

Sabbatha merupakan produk hand bag berbahan dasar kulit yang dipadukan dengan berbagai batu-batuan, ukiran perak, maupun material lain yang menonjolkan kekayaan alam Indonesia. Tas sabbatha yang terlahir dari hasil karya putra Indonesia bernama Sabbatha Rahzuardi Maya Dwianto, ternyata sangat diminati oleh para konsumen diberbagai belahan dunia seperti Mumbai, Hawai, Amsterdam, Milan, Sydney, Tokyo dan Moskow. Bahkan sosialita dunia seperti Katie Holmes dan supermodel Elle Mc Pherson rupanya juga memiliki ketertarikan tersendiri terhadap tas sabbatha yang terbilang unik dan eksklusif.

Sabbatha

Sumber : http://devinarizkakusuma.blogspot.com

Bin House

Salah satu brand fashion Indonesia yang terkenal dipasaran luar negeri dengan batik kontemporer dan kain tenun tradisional adalah Bin House yang didirikan oleh Josephine Werratie Komara. Saat ini kain tradisional dari Bin House sudah banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai produk ready to wear seperti syal dan rok dengan motif sarong. Selain dipasarkan di Indonesia, produk-produk dari Bin House rupanya juga dapat dijumpai di Singapura dan Jepang.

Bin House

Sumber : http://orindonesia.blogdetik.com

Mama and Leon

Mama and Leon merupakan produsen tekstil dan garment yang didirikan oleh wanita asal Bali bernama Erlina Kang Adiguna. Meski pada awalnya hanya memproduksi pakaian wanita secara home industry, namun produk Mama and Leon yang terkesan chic dan elegan dengan berbagai detail dan hiasan aplikasi seperti bordir, sulam, dan lukisan tangan, saat ini dapat dijumpai di pasaran Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa negara lain yang terletak di benua Asia.

Mama and Leon

Sumber : http://www.giladiskon.com

Ouval Research

Ouval Research merupakan akronim dari “Originality for Understanding Viction and Artificial Language” yang memiliki filosofi semangat, spontanitas, kebersamaan, dan semua hal yang diidentikkan dengan gaya remaja dan anak muda. Berawal dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan komunitas skateboard, M. Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom mulai memproduksi kaos dan sweater yang identik dengan gaya street style pada tahun 1997. Hingga saat ini produk Ouval Research juga banyak di expor hingga Singapura dan Jerman.

Ouval Research

Sumber : http://jelajahsurabaya.blogspot.com

Bagteria

Salah satu produk fashion Indonesia yang menjadi incaran para selebritis Hollywood hingga sosialita dunia adalah tas berlabel Bagteria buatan Nancy Go. Selain mendesain, Nancy juga terlibat dalam proses produksi Bagteria yang secara keseluruhan dibuat dengan tangan. Bagteria yang pertama kali diluncurkan di Hong Kong pada tahun 2000, saat ini tersebar di berbagai negara termasuk Italia, Prancis, Inggris, AS, Jepang, dan Kuwait.

Bagteria

Sumber : http://auctionatrium.com

Mimsy

Mimsy merupakan produk tas yang diciptakan oleh seorang desainer Indonesia bernama Christyna Theosa. Berawal dari hobi mendesain yang digelutinya sejak tahun 2003, mahasiswi yang menimba ilmu di Art Center College of Design Pasadena, Amerika Serikat kemudian mulai membuat clutch dengan label Mimsy pada tahun 2004. Dibawah label Mimsy, produk tas yang ciptakan oleh Christyna Theosa nyatanya mampu menembus pasaran Amerika  (New York, Los Angeles, Chicago), Jepang, Malaysia. 

Mimsy

Sumber : http://wennie-minnie.blogspot.com

Melihat banyaknya produk-produk Indonesia yang diminati oleh pasar Internasional, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri yang patut untuk disyukuri. Semoga saja dalam beberapa tahun kedepan akan semakin banyak lagi produk Indonesia yang dikenal luas oleh masyarakat diseluruh dunia.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.