Article

Prairie Skirt

Rok merupakan salah satu jenis pakaian bawahan yang diciptakan oleh para desainer untuk mempercantik tampilan seorang wanita. Jauh berbeda dengan desain celana yang dirancang untuk menutup bagian kaki kiri dan kanan secara terpisah, umumnya rok didesain langsung menjadi satu bagian. Bentuk dan variasi dari rok sendiri sangat beragam, mulai dari A-line skirt, pencil skirt, dirndl skirt, godet skirt, hingga prairie skirt yang terkesan klasik namun tetap berkelas. 

Prairie Skirt

Sumber : http://sewing.craftgossip.com

Prairie skirt sendiri merupakan jenis pakaian penutup tubuh bagian bawah yang dihiasi dengan kerutan (frills) pada keliman bawahnya. Rok ini biasanya dibuat dari bahan blacu atau kain bermotif kotak-kotak (gingham). Sebelum digunakan oleh masyarakat luas, awalnya praire skirt biasa dipakai oleh para wanita di Amerika Utara. 

Prairie Skirt

Sumber : http://sewingbymoonlight.com

Pada perkembangan berikutnya para desainer kemudian mulai memodifikasi desain praire skirt kedalam bentuk yang lebih modern. Versi baru dari model praire skirt selanjutnya diperkenalkan oleh perancang busana asal New York bernama Ralph Lauren pada tahun 1970.

Prairie Skirt

Sumber : https://www.etsy.com

Desain prairie skirt yang cukup populer, banyak dibuat dari bahan jeans dan dilapisi rok bawahan putih mengembang yang dihiasi dengan aplikasi berbentuk renda pada bagian pinggir-pinggirnya.

Prairie Skirt

Sumber : https://www.pinterest.com

Prairie Skirt

Sumber : https://www.etsy.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.