Article

Homepage Article Desain Fesyen Bukan Sekedar Hiasan, Lash…

Bukan Sekedar Hiasan, Lash Tab Yang Dipasangkan Pada Bagian Depan Tas Ternyata Sangat Berguna Lho

Sering menggunakan tas ransel?. Mungkin tidak sedikit dari anda ada yang pernah menjumpai detail berbentuk diamond atau segi empat pada sisi bagian depan dari produk tas yang anda kenakan. Masih penasaran dengan namanya?. Anda bisa menyebutnya dengan nama lash tab atau pig snout alias moncong babi. 

Lash Tab

Sumber : https://rushfaster.com.au/

Sama halnya seperti kantong kecil yang terdapat pada celana jeans, kotak segi empat yang dilengkapi dengan dua lubang utama yang saling bersebelahan ini bukan cuma sekedar hiasan. Tetapi patch berbentuk diamond yang dipasang pada tas tersebut sebenarnya juga memiliki fungsi tersendiri.

Lash Tab

Sumber : http://www.independent.co.uk/

Dalam aktivitas outdoor misalnya, lash tab dapat dimanfaatkan untuk mengikat tali atau mengencangkan ikatan peralatan di tubuh agar tidak mudah jatuh dari tas. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang gemar memanjat tebing atau pendaki gunung.

Lash Tab

Sumber : http://www.businessinsider.com/

Meski awalnya hanya diaplikasikan pada tas khusus aktivitas outdoor, namun seiring berjalannya waktu lash tab tersebut kemudian mulai dikembangkan lebih lanjut untuk dapat diaplikasikan pada berbagai tas ransel untuk aktivitas harian.

Lash Tab

Sumber : http://www.peanutbuttercoast.com/

Dari yang awalnya dibuat menggunakan kulit binatang atau bahan sintetis lain kini kotak bernama lash tab tersebut kemudian dimodifikasi dengan menggunakan bahan dasar plastik agar lebih tahan air.

  • Di masa kini lash tab lebih banyak dimanfaatkan untuk menggantung beban tambahan yang tidak mungkin dimasukkan ke dalam tas, misalnya saja sepatu.
  • Selain sepatu ada juga beberapa alat lain yang dapat digantung pada lash tab tersebut, sebagai contoh tempat minum, earphone, atau senter.
  • Tidak hanya terbatas pada produk tas saja, lash tab sebenarnya juga biasa diaplikasikan pada alat pelampung untuk menggantungkan pisau, peluit, dan alat lainnya.

Lash Tab

Sumber : http://urbancarry.cc/

Beberapa waktu lalu, penggunaan detail berbentuk lash tab ini sempat populer bersamaan dengan naiknya brand tas ransel Herschel. Di mana fitur lash tab yang terdapat pada produk tas tersebut ditampilkan secara mencolok di bagian depan.

Lash Tab

Sumber : https://shop.herschelsupply.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.