Article

Homepage Article Desain Fesyen Biasakan Mencuci Baju Baru…

Biasakan Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai

Sering menggunakan baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu?. Sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan semacam ini terutama jika anda memiliki kulit yang cenderung sensitif. Tujuannya tidak lain adalah agar anda terhindar dari berbagai macam risiko penyakit yang mungkin bisa membahayakan tubuh anda.

Pentingnya Mencuci Baju Paru

Sumber : http://www.cnbc.com/

Memang secara sekilas pakaian baru itu kebanyakan sudah terlihat bersih dan rapi, namun anda juga tidak tahu bukan jika sebenarnya ada beberapa jenis pakaian yang mengandung bahan kimia berbahaya meski dalam jumlah kecil sekalipun. 

Pentingnya Mencuci Baju Paru

Sumber : https://durangoherald.com/

Sebab sebelum sampai ke tangan konsumen pakaian tersebut harus melewati berbagai macam proses, seperti pemintalan benang, proses membuat kain, pewarnaan tekstil, pemotongan kain, penjahitan, proses mengemas dan masih banyak lagi.

Dengan mencuci baju baru sebelum mengenakannya, minimal anda bisa mencegah timbulnya masalah kulit akibat paparan bahan kimia berbahaya seperti pewarna pakaian maupun pengawet yang biasa digunakan untuk menangkal tumbuhnya jamur saat pengiriman barang.

Selain terhindar dari paparan bahan kimia yang terdapat pada pakaian, dengan mencuci baju baru tersebut setidaknya anda juga bisa menghambat perkembangan kutu, bakteri, dan jamur yang mungkin dapat ditemukan pada pakaian baru.

Pentingnya Mencuci Baju Paru

Sumber : http://www.istockphoto.com/

Sudah jelas bukan mengapa sebenarnya tidak ada pakaian yang sepenuhnya aman jika tidak di cuci terlebih dahulu.

  • Saat membeli pakaian baru usahakan untuk selalu minta stok pakaian yang masih dalam lipatan. Hindari mencoba contoh pakaian yang dipajang atau digantung sebab pakaian jenis ini biasanya paling sering dicoba calon pembeli.
  • Selalu cuci pakaian baru anda dengan cara merendamnya menggunakan detergen anti kuman dan bakteri. Untuk baju baru sebaiknya cukup direndam sebentar, maksimal 30 menit. Merendam pakaian terlalu lama bisa merusak warna dan juga serat kain.
  • Penting bagi anda untuk menyikat atau mengucek bagian bagian dari pakaian yang bersentuhan langsung dengan kulit atau keringat, seperti ketiak, leher, pinggang, paha bagian dalam, serta lipatan lain. Bagian inilah yang banyak meninggalkan bakteri.

Untuk jenis pakaian seperti jaket dan baju renang, anda mungkin bisa langsung mengenakannya tanpa harus mencuci pakaian tersebut terlebih dahulu. Namun untuk jenis pakaian yang lain alangkah lebih baik jika anda mencucinya terlebih dahulu.

Pentingnya Mencuci Baju Paru

Sumber : https://www.gizmodo.com.au/

Jadi sebelum memakai baju baru, sebaiknya biasakan untuk selalu mencuci pakaian tersebut sampai benar-benar bersih sahabat Fitinline. Jika diperlukan cuci pakaian yang baru anda beli sebanyak lebih dari satu kali atau rendam dengan air hangat. 

Pentingnya Mencuci Baju Paru

Sumber : https://www.shutterstock.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.