Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Celana Wanita Yang…

5 Model Celana Wanita Yang Akan Tetap Trend Sampai Kapan Pun

Butuh rekomendasi celana wanita yang dapat dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan saat kuliah, hangout ataupun bekerja?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa model celana yang bersifat timeless dan tetap trend sampai kapanpun.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Wanita

Celana wanita dapat dikategorikan ke dalam jenis busana penutup tubuh bagian bawah yang memiliki ciri sangat khas yakni didesain seperti pipa yang membungkus kaki mulai dari bagian pinggang kebawah. Sama halnya dengan fashion item yang lain, celana inipun dari waktu ke waktu juga mengalami banyak perubahan.

Meski setiap tahunnya selalu ada model celana baru yang bermunculan, tapi ada juga lho model celana wanita yang diramalkan akan tetap jadi trend sampai kapanpun.

Model Celana Wanita

Mau tahu seperti apa model celana yang dimaksud?. Untuk menjawab rasa penasaran anda, berikut kami bagikan beberapa model celana wanita yang bersifat timeless dan bisa anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari.

1. High Waist Pants

Pertama ada celana model high waist yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang. Selain membuat tampilan makin fashionable, celana high waist ini juga dapat membuat siluet pinggang terlihat lebih ramping dan menarik.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kelebihan lainnya yang juga menjadi alasan mengapa celana high waist bakal tetap jadi trend sampai kapanpun diantaranya:

  • Celana high waist cocok untuk setiap bentuk dan ukuran tubuh, termasuk wanita yang bertubuh mungil.
  • Celana high waist tidak hanya nyaman dipakai seharian tetapi juga membuat siluet tubuh jadi lebih sempurna.
  • Celana high waist dapat dipakai untuk menyamarkan area perut dan menyembunyikan lemak di area pinggang.
  • Celana high waist mampu menonjolkan bagian pinggang yang lebih tinggi dan membuat tubuh terlihat lebih jenjang.
  • Celana high waist sangat mudah dipadupadankan dengan item fashion apapun, baik itu kaos polos, baju blus wanita, cardigan maupun crop top.

Model Celana Wanita

Sumber : https://imall.com/

2. Straight Leg Pants

Berikutnya ada straight leg pants yang memiliki potongan lurus di bagian kaki dan sama rata dengan ukuran pinggang.

  • Straight leg pants sangat cocok dikenakan oleh wanita yang suka memakai classic look outfit.
  • Straight leg pants yang simple juga dapat memberi kesan rapi bagi wanita yang mau tampil keren dalam acara formal.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.dillards.com/

Untuk anda yang mau tampil keren dalam acara casual anda bisa memilih straigt pants yang dibuat dari bahan jeans, sementara untuk acara yang lebih formal anda bisa memilih straigt pants yang dibuat dari bahan drill, twill dan bahan lain yang sejenis.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.carousell.sg/

3. Loose Pants

Untuk anda yang lebih suka memakai celana longgar cobalah berinvestasi pada loose pants. Beberapa contoh model celana wanita yang biasa dibuat dalam potongan loose antara lain berupa celana palazzo, celana kulot dan celana gaucho.

  • Celana Palazzo

Celana palazzo merupakan model celana wanita yang memiliki potongan lurus pada bagian atas dan mengembang pada bagian bawah. Modelnya yang lebar membuat celana palazzo tetap terkesan sopan dan tidak seksi.

Model Celana Wanita

Sumber : https://boshiapparel.en.made-in-china.com/

  • Celana Kulot

Celana kulot wanita merupakan model celana yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.

  • Celana kulot wanita tampak stylish dan nyaman ketika dipakai.
  • Celana kulot wanita cocok untuk semua bentuk tubuh.
  • Celana kulot wanita mampu menutupi lekukan tubuh dengan sempurna.
  • Celana kulot wanita bisa dipakai untuk banyak acara.

Model Celana Wanita

Sumber : http://vishawatch.com/

  • Celana Gaucho

Celana gaucho merupakan sejenis celana yang bentuknya mirip dengan kulot namun cuttingnya sedikit berbeda karena bagian pinggangnya biasa dibuat lebih tinggi (high-waist).

  • Celana gaucho sendiri secara spesifik memiliki bentuk seperti rok tetapi sebenarnya celana.
  • Celana gaucho ukuran panjangnya maksimal berkisar 7/8 dari panjang kaki.
  • Celana gaucho cocok untuk dipakai dalam bermacam-macam situasi.
  • Celana gaucho dapat memberikan kesan santai namun tetap stylish.

Model Celana Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Skinny Pants

Skinny pants / celana skinny merupakan model celana wanita yang memiliki cuttingan pas di bagian paha hingga ujung kaki sehingga memberi kesan lebih ramping.

  • Celana skinny biasanya banyak terbuat dari bahan kain yang stretch sehingga tetap nyaman pada saat digunakan tanpa merasa seperti sempit.
  • Celana skinny dapat dipadukan dengan banyak busana penutup tubuh bagian atas, mulai dari yang sifatnya casual sampai formal.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.amazon.com/

Untuk anda yang ingin memakai celana skinny pastikan potongannya benar-benar sesuai dengan ukuran tubuh. Salah satu tandanya yakni memiliki ukuran panjang yang tepat hingga sebatas mata kaki dan memungkinkan anda tetap bergerak dengan leluasa saat memakainya.

5. Celana Baggy

Celana baggy juga menjadi model celana wanita yang akan tetap hits sampai kapan pun. Sebab dengan potongannya yang simpel, celana ini mampu memberikan tampilan yang klasik dan tentunya timeless.

Baggy pants sendiri merupakan celana panjang yang memiliki siluet longgar di bagian atas namun mengecil di bagian bawah. Selain dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan casual celana ini juga dapat dipakai untuk acara formal asal pemilihan bahannya juga sudah tepat.

Model Celana Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat celana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa model celana wanita yang akan tetap trend sampai kapan pun. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model celana wanita yang ada semoga anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan celana yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Ingin membuat celana sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaiman cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola celana wanita siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.