Article

Homepage Article Kain Bahan Kain Yang Tepat Untuk…

Bahan Kain Yang Tepat Untuk Membuat Canopy

Canopy kain atau awning merupakan salah satu item pelengkap yang biasa dipasang pada bagian depan sebuah rumah pribadi, toko, restoran, cafe, dan hotel. Fungsi utamanya adalah untuk memberi perlindungan bagi rumah untuk jendela, pintu, dan ventilasi udara dari segala jenis cuaca panas dan hujan. 

Canopy Kain

Sumber : http://www.agungjayaawning.com/

Selain dimanfaatkan sebagai penutup dan pelindung eksterior bangunan dari sinar matahari dan hujan, saat ini canopy lebih banyak difungsikan sebagai dekorasi yang menambah nilai artistik sebuah bangunan. 

Canopy Kain

Sumber : http://pesancanopykain.com/

Bahan utama yang dapat dimanfaatkan untuk membuat canopy sendiri pada dasarnya sangat beragam, mulai dari bahan genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, plastik, seng, fiber semen, hingga bahan kain

Canopy Kain

Sumber : https://www.jualo.com/

Dari sekian banyak jenis kain yang diproduksi oleh pabrik tekstil memang tidak semuanya dapat digunakan untuk membuat canopy. Paling tidak jenis kain yang digunakan harus bersifat kuat, tidak mudah sobek, dan juga mudah dibersihkan. 

Canopy Kain

Sumber : https://www.jualo.com/

Disamping itu bahan canopy kain yang berkualitas baik umumnya juga memiliki ketahanan terhadap berbagai macam cuaca, baik hujan maupun panas sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Misalnya saja bahan starpaulin, tempotest, dickson, sunbrella, amarindo, dan juga S.A recasens. 

Canopy Kain

Sumber : http://www.ehow.co.uk/

Diantara bahan-bahan tersebut bahan yang paling populer untuk digunakan sebagai canopy atau awning adalah kain sunbrella. Selain dikenal sebagai kain yang kuat, kain sunbrella juga memiliki warna dan corak yang beragam sehingga konsumen tidak perlu melakukan dekorasi berlebih terhadap bahan kain. Meskipun demikian kain sunbrella ini tetap bisa disablon dengan mudah. 

Canopy Kain

Sumber : https://www.tendasolution.com/

Selain pemilihan bahan yang tepat, terpenting yang perlu diingat saat anda hendak memasang canopy atau awning adalah pastikan anda sudah melakukan perancangan dan memilih jasa pemasangan awning yang terpercaya. Sehingga ornamen ini bisa terpasang dengan baik dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Canopy Kain

Sumber : http://pesancanopy.net/

Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat. Pada kesempatan berikutnya, Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai Ciri Khas Kain Sunbrella yang perlu anda ketahui.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.