Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Bahan Lotto…

10 Keunggulan Bahan Lotto dan Produk Yang Dibuat Dari Kain Ini

Selain digunakan untuk pembuatan pakaian olahraga, bahan lotto / kain lotto ternyata juga bisa dipakai untuk membuat pakaian rumahan lho. Untuk kamu yang mau tahu lebih detail lagi tentang karakteristik dan keunggulan yang dimiliki bahan lotto / kain lotto simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Lotto

Bahan lotto / kain merupakan sejenis kain berbahan dasar polyester yang memiliki kemiripan dengan jersey, polyester atau campuran dari keduanya. Sama halnya dengan Kain Diadora dan Kain Adidas yang umum digunakan untuk pakaian olahraga, nama lotto sendiri sebenarnya juga diadaptasi dari nama brand sport yang sangat terkenal di Italia yakni lotto.

Bahan Lotto

Sumber : https://fitinline.com/

Dari segi tampilan, bahan lotto / kain lotto ini jika dilihat dari luar permukaannya akan tampak seperti berongga tetapi bagian dalamnya begitu rapat menutup bentuk tubuh dengan sempurna. Hasil tenunannya rapat, nyaris tidak ada celah cahaya yang dapat melaluinya.

Keunggulan Bahan Lotto

Layaknya bahan kain yang biasa digunakan dalam industri sandang, bahan lotto / kain lotto ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan lho. Beberapa diantaranya:

1. Bahanya Halus dan Lembut

Bahan lotto / kain lotto memiliki karakteristik yang halus dan lembut, jadi pakaian yang terbuat dari bahan ini pastinya akan terasa sangat nyaman untuk digunakan untuk melakukan aktifitas yang melibatkan banyak gerakan tubuh.

  • Bahan lotto / kain lotto akan terasa sangat lembut dan dingin ketika melekat pada kulit.
  • Bahkan ketika tubuh berkeringat sekalipun, kain ini akan tetap terasa nyaman dipakai.

2. Lentur dan Tidak Kaku

Bahan lotto / kain lotto terglong ke dalam jenis bahan kain yang lentur dan tidak kaku jadi saat digunakan sebagai bahan pakaian tidak akan membuat kamu kesulitan bergerak.

3. Awet dan Tahan Lama

Bahan lotto / kain lotto termasuk ke dalam jenis kain yan awet, tahan lama dan memiliki daya tahan yang bagus, karena proses produksinya dilakukan dengan menggunakan teknologi khusus di bidang textile yang membuat bahan kain kaos lotto memiliki kualitas yang tidak kalah unggul dari bahan lainnya.

4. Mudah Menyerap Keringat

Bahan lotto / kain lotto memiliki daya serap keringat yang bagus dan dapat digunakan dalam segala jenis cuaca baik itu pada suhu hangat atau lembab. Kelebihan inilah yang juga menjadi alasan mengapa bahan lotto / kain lotto sangat pas untuk membuat berbagai jenis pakaian olahraga.

5. Memiliki Ketebalan Sedang

Bahan lotto / kain lotto memiliki gramasi 180 gsm sehingga dapat dikategorikan ke dalam jenis kain yang ketebalannya sedang dan juga cukup kuat.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Bahan lotto / kain lotto cenderung tidak menerawang atau tembus pandang karena ketebalannya sedang, jadi ketika dijadikan sebagai bahan pakaian tidak membutuhkan lagi tambahan furing di dalamnya.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Bahan lotto / kain lotto termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

8. Punya Banyak Pilihan Warna

Bahan lotto / kain lotto tersedia dalam banyak pilihan warna yang trendy, cerah dan tampak hidup karena bahan kain yang satu ini dikenal mudah mengikat bahan pewarna.

Selain tersedia dalam banyak pilihan warna, bahan lotto / kain lotto juga memiliki kualitas warna yang baik, cukup tahan lama dan tidak mudah pudar meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali.

9. Bahannya Cocok Untuk Disublim

Bahan lotto / kain lotto cocok disablon dengan teknik sublim yang notabene prosesnya cepat untuk mempercantik tampilannya agar lebih menarik.

10. Mudah Dicuci dan Dikeringkan

Bahan lotto / kain lotto / kain kaos lotto cukup mudah dicuci dan dikeringkan apabila basah. Cara mencuci yang terbaik adalah dengan mencuci tangan dan menggosoknya secara perlahan.

Kegunaan Bahan Lotto

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari bahan lotto / kain lotto ini umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti kaos oblong, kaos polo, hoodie anak, hoodie pria, hoodie wanita dan celana.

1. Kaos Oblong

Kaos oblong menjadi salah satu jenis kaos yang banyak dibuat dari bahan lotto / kain lotto.
Kaos oblong sendiri termasuk ke dalam jenis kaos yang paling standar dan klasik karena bentuk lehernya masih sangat sederhana yakni menyerupai huruf “O”.

Selain digunakan untuk baju sepakbola dan futsal, bahan pakaian jogging, kaos oblong yang diciptakan dari bahan ini bisa juga dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari.

Bahan Lotto

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Kaos Polo

Selain kaos oblong ada kaos polo yang memiliki desain sedemikian simple namun tetap terkesan trendy ketika digunakan. Beberapa ciri paling khas yang membedakan kaos polo dengan fashion item yang lain diantaranya:

  • Kaos polo biasa dibuat dengan tambahan kerah di bagian leher.
  • Kaos polo memiliki placket yang terletak di bagian depan.
  • Kaos polo biasa dilengkapi dengan 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan.
  • Kaos polo banyak dibuat dengan tambahan kantong di sebelah kiri dan hiasan bordir.

Bahan Lotto

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Hoodie Jumper

Untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, bahan lotto / kain lotto ideal digunakan sebagai bahan hoodie jumper yang memiliki ciri khas berupa penutup kepala.

Bahan Lotto

Sumber : https://www.lotto.it/

4. Celana

Selanjutnya bahan lotto / kain lotto juga cocok dipakai untuk membuat celana. Tak hanya terbatas pada celana olahraga / celana training saja, tapi bahan ini bisa juga diandalkan sebagai bahan pembuatan celana pendek yang nyaman dipakai di rumah.

Bahan Lotto

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan bahan lotto / kain lotto dan produk yang dibuat dari kain tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki bahan lotto / kain lotto semoga kamu bisa dengan mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan lotto / kain lotto berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos oblong, kaos polo, hoodie anak, hoodie pria, hoodie wanita dan celana?. Intip koleksi Kain Kaos Lotto (GMJ) yang kami miliki yuk.

Download juga pola kaos oblong, pola kaos polo, pola hoodie jumper dan pola celana siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana training dan masker sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.