Article

Homepage Article Kain Tekstil Bahan Kain Kulit: Leather…

Bahan Kain Kulit: Leather dan Suede

Bahan kain kulit yang berupa leather dan suede biasanya digunakan untuk membuat berbagai produk fashion, mulai dari outfit, tas, dompet, sepatu, jaket, hingga aksesoris. Leather dan suede sama-sama jenis bahan yang terbuat dari kulit. Hanya saja bedanya jika berbahan leather, itu artinya terbuat dari kulit bagian luar, sementara jika anda menemukan berbahan suede, itu artinya dibuat dari bagian kulit dalam. Untuk keduanya, tentu saja diperlukan perawatan khusus untuk merawatnya. Bahan leather dan memberikan kesan mahal dan elegan.

Bahan Kulit Suede

Bahan Kulit Suede

Sumber: http://kkcdn-static.kaskus.co.id

Terdapat beberapa jenis hewan yang biasanya kulitnya dimanfaatkan untuk pembuatan produk fashion, diantaranya yaitu kambing, domba, sapi, ular, buaya, ikan pari, dan lain sebagainya. Kulit yang banyak menjadi pilihan biasanya kulit domba, kulit ini dimanfaatkan untuk pembuatan jaket. Kulit domba memiliki, karena kulit ini bisa dikatakan bernapas sehingga menjaga tubuh anda dingin ketika panas.

Jaket Berbahan Kulit Domba

Jaket Berbahan Kulit Domba

Sumber: http://modeljaketkulit.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membedakan bahan kulit asli dengan bahan kulit sintetis. Lihatlah tekstur permukaan kulit, kulit asli dan kulit sintetis memiliki permukaan yang berbeda. Bahan kulit asli akan memiliki tekstur yang berbeda-beda tergantung dari bagian tubuh mana hewan tersebut diambil kulitnya. Pada permukaan di bagian punggung hewan bisa disamak dengan halus dan di bagian perutnya akan terlihat seperti kucel dan terlihat berpori-pori. Sedangkan kulit sintetis memiliki tekstur yang halus tanpa ada kerutan sedikitpun. Aroma bahan kulit asli memiliki bau yang khas, hal ini dikarenakan proses masak dan pengecatan yang dilakukan mempunyai resep yang berbeda. Bau kulit asli yaitu akan mengeluarkan bau tidak sedap, seperti aroma binatang membusuk namun tidak terlalu tajam, sedangkan untuk kulit sintetis mempunyai aroma yang wangi, bahkan terkadang tidak memiliki bau sama sekali. Bahan kulit asli akan terasa lebih berat apabila dijinjing dibandingkan dengan bahan kulit sintetis, namun bahan kulit juga terdapat yang ringan juga. Lihatlah balik dari bahan kulit, jika baliknya terdapat kain berarti itu adalah bahan oscar atau imitasi, tapi jika baliknya terdapat serabut-serabut yang halus (bukan seperti benang) berarti bahan yang digunakan memang bahan kulit asli. Yang paling mudah untuk mengetahui bahan kulit asli maupun kulit sintetis yaitu dari segi harta, kulit asli lebi mahal dibanding dengan kulit sintetis.

Bahan Kulit Asli

Bahan Kulit Asli

Sumber: http://www.kaskus.co.id

Bahan Kulit Sintetis

Bahan Kulit Sintetis

Sumber: http://www.ceriwis.com

Semoga bermanfaat.

Mencari kain double suede berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Double Suede

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.