Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Cara Membersihkan Debu…

3 Cara Membersihkan Debu Kain Yang Menempel Pada Pakaian Hitam

Berapa banyak pakaian berwarna hitam yang ada di dalam almari anda?. Jika sahabat Fitinline termasuk orang yang suka mengoleksi pakaian berwarna hitam, sebagian dari anda pasti pernah merasa kesal karena baju hitam kesayangan anda seringkali terlihat kotor justru setelah dicuci. 

Pakaian Hitam

Sumber : http://www.printpit.co.uk/

Hal semacam ini bisa saja terjadi bukan karena kotoran dari debu tanah atau sesuatu yang tertumpah, tetapi karena debu kain yang ikut tercuci bersama baju hitam tersebut. Meski masalah ini tidak mutlak terjadi pada semua jenis pakaian hitam, tetapi baju-baju berbahan sweater, katun, kaos, dan spandex umumnya sangat rentan terpapar debu kain.

Pakaian Hitam

Sumber : http://www.womenwhostartup.co/

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal sahabat Fitinline tentu tidak ingin kan pakaian hitam anda menjadi terlihat kotor padahal sudah dicuci?. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membersihkan debu kain yang menempel pada pakaian.

Pakaian Hitam

Sumber : http://vtruniforms.ca/

Selotip

Untuk membersihkan debu kain yang menempel pada baju berbahan katun, spandex atau bahan lain yang mudah sobek, anda bisa menggunakan selotip. Cukup tempelkan beberapa lembar selotip pada bahan kain yang terpapar serpihan debu kain, kemudian tarik selotip tersebut secara perlahan. Ulangi hingga debu kain yang menempel pada pakaian anda terangkat.

Pakaian Hitam

Sumber : http://id.priceaz.com/

Alat Cukur

Untuk membersihkan debu kain pada baju berbahan sweater, anda bisa menggunakan bantuan alat cukur. Caranya "cukur" debu kain yang menempel pada sweater hingga membentuk gumpalan di permukaan kain kemudian angkat gumpalan tersebut menggunakan tangan anda. 

Pakaian Hitam

Sumber : http://justjive.tumblr.com/

Hasilnya permukaan sweater akan menjadi lebih halus, lembut dan terbebas dari debu kain. Tetapi ingat anda harus ekstra hari-hati saat menggunakan alat cukur agar tidak merobek baju.

Pakaian Hitam

Sumber : http://www.allyearfashion.com/

Pisahkan Baju Hitam Saat Mencuci

Supaya pakaian hitam kesayangan anda tidak kembali terpapar debu kain sebaiknya pisahkan baju hitam anda dari baju lain yang berwarna terang selama proses pencucian. Cuci baju hitam kesayangan anda dengan baju lain yang berwarna hitam saja atau baju lain yang berwarna senada. 

Pakaian Hitam

Sumber : http://www.baysidedrycleaners.com.au/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.