Article

Homepage Article Desain Fesyen Atelier Dalam Mode Busana

Atelier Dalam Mode Busana

Pernah mendengar atau menjumpai istilah atelier sebelumnya? Istilah atelier yang diambil dari bahasa Perancis pada dasarnya memiliki arti tempat kerja, bengkel, atau workshop. Atelier dalam istilah mode busana juga dapat diartikan sebagai rumah mode atau tempat yang biasa digunakan untuk mengolah mode pakaian. 

Atelier

Sumber : http://walkerzangerblog.com/

Mode atelier merupakan suatu usaha yang melayani pesanan pakaian secara perorangan maupun dalam jumlah besar. Ukuran, model, dan bahan kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut bisa didapatkan dari pemesan pakaian dan bisa juga dari pemilik bengkel atelier. 

Atelier

Sumber : http://www.themainmtl.com/

Metode yang diterapkan dalam pembuatan pola baju yaitu berupa pola konstruksi. Dimana pola konstruksi tersebut secara keseluruhan dibuat berdasarkan ukuran badan pemakai dan digambar dengan perhitungan matematis sesuai dengan sistem pola konstruksi yang diterapkan dalam pembuatan pakaian.

Atelier

Sumber : http://www.sfgirlbybay.com/

Dibandingkan dengan modiste dan tailor, mode atelier umumnya jauh lebih besar dan lebih lengkap baik dari segi peralatan produksi, staf pegawai, bahkan struktur organisasi perusahaan. 

Atelier

Sumber : https://fashionbeyondfashion.wordpress.com/

Sebab selain mengerjakan pesanan perorangan, mode atelier biasanya juga melayani order pakaian dalam jumlah besar dan menjual pakaian jadi beserta segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk pakaian. Termasuk membuat lenan pelengkap kebutuhan rumah tangga.

Atelier

Sumber : https://www.lollipuff.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.