Article

Homepage Article Kain Arti Huruf “T” Yang Digunakan…

Arti Huruf “T” Yang Digunakan Pada Penamaan Kain Furing Taffeta

Mencari bahan kain yang bagus untuk furing pakaian atau tas?. Kalau kain yang anda cara adalah bahan kain yang memiliki karakteristik tipis, tidak mudah kusut, tahan lama, dan mudah dicuci anda bisa menggunakan kain furing faffeta yang dikenal juga dengan nama lain polyester taffeta. 

Furing Taffeta

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Berdasarkan spesifikasi bahannya kain furing taffeta sendiri sebenarnya dapat diklasifikasikan menjadi beberapa varian, sebut saja teffeta 190 T, tafetta 240 T, dan taffeta 250 T. Huruf “T” yang terdapat pada bagian belakang angka adalah singkatan dari jumlah benang dalam satu inci persegi kain. 

Furing Taffeta

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Rumus untuk menghitung jumlah benang dalam satu inci persegi kain yaitu T=EPI+PPI. EPI singkatan dari “ends per inch” sedangkan PPI singkatan dari “picks per inch”. Ends dikenal sebagai benang lusi and pick dikenal sebagai benang pakan.

Sebagai contoh untuk taffeta 240 T, berarti kain tersebut terdiri dari 120 benang pakan dan 120 benang lusi dalam satu inci persegi. Semakin tinggi angka yang tertera di depan huruf T maka semakin tinggi pula tingkat kepadatan kainnya. 

Furing Taffeta

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Seperti halnya jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian maupun produk pelengkap fashion lainnya, kain furing taffeta sendiri pada prinsipnya juga memiliki banyak variasi warna sehingga sangat cocok bila diaplikasikan pada berbagai macam produk.

Kalau dulu kain furing taffeta lebih banyak digunakan pada pakaian atau tas saja, kini kain furing taffeta bisa juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tenda, payung, lapisan sofa, hingga penutup mobil. Kain furing taffeta yang kerap digunakan untuk membuat tenda serta penutup mobil biasanya merupakan kain furing yang juga memiliki sifat tahan api.

Furing Taffeta

Sumber : https://xmtextiles.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain furing taffeta berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket ataupun tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini

Kain Parasut Tafeta

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.