Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Lebih Gaya Dengan…

Tampil Lebih Gaya Dengan Asymetrical Neckline Dress

Terbiasa memakai busana dengan potongan yang simetris?. Kalau anda mau tampil sedikit beda tidak ada salahnya jika sesekali bermain proporsi dengan busana yang memiliki potongan asimetris. Istilah asimetris sendiri secara sederhana dapat diartikan sebagai garis yang tidak sama.

Asymetrical Neck Dress

Sumber : http://fiiaworld.org/

Ciri paling khas yang membedakan busana asimetris dengan busana lain adalah busana asimetris umumnya memiliki pola atau bentuk yang tidak sama antara sisi kanan dan kiri. Sekalipun potongannya cenderung beda tapi pola asimetris ini justru akan memberikan kesan yang unik pada tampilan busana itu sendiri. 

Asymetrical Neck Dress

Sumber : http://eu.dvf.com/

Terdapat beberapa variasi busana asimetris diantaranya asimetris bagian lengan, dada, bahu, leher, bagian bawah dan paha. Tapi memang untuk tahun 2018 ini salah satu trend busana asimetris yang diramalkan akan booming yaitu berupa asymetrical necklines dress, alias busana dengan potongan leher yang asimetris. 

Asymetrical Neck Dress

Sumber : https://www.pinterest.com/

Detail asimetris yang diaplikasikan di bagian leher sendiri duluu cukup jarang ditemukan busana casual, sebab aksen asimetris ini lebih umum diaplikasikan dalam balutan busana kebaya modern. Untuk pilihan bahannya bisa dipilih broklat perancis atau tule yang lembut agar kerah asimetris tersebut terkesan cukup kaku dan tetap berdiri sempurna.

Tapi kalau sekarang banyak juga kok busana casual dengan detail asimetri di bagian leher yang bisa anda kenakan sebagai pelengkap penampilan saat bersantai maupun hangout dengan teman anda.

Asymetrical Neck Dress

Sumber : https://www.modmopolitan.co/

Model kerah asimteris ini bisa memberikan kesan leher lebih jenjang dan tirus sehingga cocok bagi anda pemilik leher pendek. Tapi ingat untuk tampil cantik dengan busana asimetris tidak dianjurkan memakai gaya asimetris dari atas hingga bawah. Cukup pilih salah satunya saja asimetris dibagian atas atau asimetris dibagian bawah.

Asymetrical Neck Dress

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kalau busana penutup tubuh bagian atasnya sudah asimetris sebaiknya kombinasikan dengan rok atau busana penutup tubuh bagian bawah lain yang berpotongan simetris. Biarkan busana anda menjadi fokus perhatian dengan cara meminimalisir penggunakan aksesoris.

Asymetrical Neck Dress

Sumber : https://in.pinterest.com/

Bila anda ingin tampil lebih maksimal saat memakai busana dengan detail asimetris di bagian leher, dada atau bahu, akan lebih bagus jika anda memadupadankannya dengan high heels tanpa tali.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.