Article

Arm Warmers

Meski memiliki kemiripan dengan kaos kaki, pada dasarnya arm warmer yang lebih populer dengan nama manset ini dirancang dengan tujuan untuk menghangatkan bagian lengan hingga pergelangan tangan saat cuaca dingin dan melindungi lengan agar tidak terbakar ketika berada dibawah terik matahari langsung. Disisi lain arm warmers juga berguna untuk menahan debu agar tidak menempel dikulit dan bercampur keringat serta menutup bekas luka ditangan agar tidak terlihat. 

 

Arm Warmers

Sumber : http://www.kittyscouture.coms

Selama berabad-abad, oleh masyarakat yang bermukim di wilayah pegunungan dingin di Eropa arm warmers dari bahan rajutan dikenakan untuk menghangatkan lengan mereka. Arm warmers ini banyak dipilih oleh masyarakat Austria, Swiss, Jerman Selatan, Swedia, dan Norwegia berkat kemampuannya menyimpan suhu tubuh secara alami serta mencegah hilangnya panas yang ditimbulkan dari aliran darah pada kedua tangan pemakainya. 

Arm Warmers

Sumber : http://www.groubine.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Di negara jepang tepatnya daerah Harajuku, arm warmers dalam berbagai variasi warna seperti hitam, biru, kuning,  merah, dan pink juga banyak digunakan untuk Cosplay Anime. Tidak hanya diminati oleh kaum wanita saja namun ternyata arm warmers juga banyak digemari oleh kaum pria pecinta style punk, emo, dan gothic. 

Arm Warmers

Sumber : https://www.etsy.com/

Sebagai salah satu pelengkap gaya berbusana musim gugur, arm warmers biasa dikenakan didalam ruangan kelas, ruangan kantor, bahkan diruangan terbuka sekalipun. Untuk memperoleh tampilan yang modern dan trendy, pemakaian item fashion ini dapat divariasikan dengan kaos lengan pendek yang berpotongan agak longgar dalam berbagai variasi desain mulai dari yang bergaris lurus memanjang hingga berrumbai  dengan motif berupa tuts piano, logo band, rantai dan desain tengkorak.

Arm Warmers

Sumber : http://www.pinterest.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Dibandingkan dengan sarung tangan yang memiliki penutup pada bagian jari-jarinya, arm warmers menjadi salah satu item fashion yang banyak disukai oleh para pengguna ponsel pintar karena memungkinkan jari-jari pemakainya lebih leluasa untuk bergerak. 

Arm Warmers

Sumber : https://www.etsy.com/

Bahkan dokumentasi ajang Piala Dunia FIFA 2010 yang beredar juga memperkuat dugaan, bahwa trend penggunaan arm warmers yang dibuat dalam berbagai variasi sesuai warna bendera nasional masing-masing negara mulai bermunculan dimana-mana.

Arm Warmers

Sumber : http://followpics.co/

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.