Article

Homepage Article Desain Fesyen Archsense: Meriahnya Pagelaran…

Archsense: Meriahnya Pagelaran Busana Ragam Cetak Rasa Nusantara 2015

Pagelaran Busana dalam rangka Proyek Akhir mahasiswa S1 Pendidikan Tata Busana dan D3 Teknik Busana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) angkatan 2012 digelar malam tadi, Selasa, 29 April 2015 pukul 19.00 - 23.00 WIB. Acara yang berlangsung sangat meriah dengan menampilkan karya busana dari 104 mahasiswa ini mengusung tema “Archsense” yang mengangkat potensi kekayaan budaya di kepulauan nusantara untuk menghasilkan busana sesiai trend terkini.

Gelar busana (fashion show) adalah salah satu aktifitas wajib bagi seorang fashion designer sebagai bentuk aktualisasi dan eksistensi tanggung jawab profesi serta sebagai sarana untuk mempromosikan karya, menunjukan kreatifitas, untuk menciptakan dan mempengaruhi trend busana.  Diharapkan melalui kegiatan pagelaran ini, mahasiswa prodi busana UNY yang merupakan calon desainer busana mampu menjadi “agent of change” di bidang fashion baik di tingkat nasional maupun global dengan karya-karya kreatifnya.

Karya mahasiswa UNY

Untuk menyiapkan agar mahasiwa mampu bersaing di era global, Prodi Busana UNY juga aktif menjalin kerjasama di bidang fashion dengan beberapa universitas di luar negeri seperti Polytechnic Ibrahim Sultan (PIS) Malaysia, yang pada pagelaran kali ini juga mengirimkan delegasinya dan turut menampilkan 10 karya terbaik dari mahasiswanya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan parade busana Karnaval UNY yang telah berkali-kali menjuari kompetisi busana karnaval baik tingkat regional, nasional maupun global. Selain itu ditampilkan juga rancangan-rancangan busana terbaik hasil karya Prodi Busana UNY dan salah satu alumini UNY yang telah diakui baik di pasar lokal maupun global.

Busana Karnaval UNY

Pagelaran busana ini, sebagai unjuk kreasi karya tugas akhir mahasiswa juga dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari pelaku industri busana dan dari APPMI. Hasilnya, terpilih 9 busana terbaik untuk kategori S1-A, S1-B dan D3 serta busana dengan design terbaik. Penonton juga dilibatkan dalam pemilihan busana favorit. Selamat buat para pemenang dan selamat berkarya di industri fashion! 

Seluruh pemenang archsense

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.