Article

Homepage Article Kain 7 Fashion Item Terpopuler…

7 Fashion Item Terpopuler Yang Banyak Dibuat Dari Kain Katun Plume

Mencari alternatif bahan kain yang bagus untuk membuat gamis wanita, baju blus wanita, rok wanita, dress, baju tidur, baju daster dan tunik kekinian?. Kalau anda ingin mendapatkan bahan kain yang memiliki karakteristik lembut, jatuh dan adem, mungkin ada bisa memanfaatkkan kain katun plume sebagai material utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantarannya:

Pengertian Kain Katun Plume

Kain katun plume dapat dikategorikan ke dalam jenis kain dari keluarga katun yang sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia karena memiliki daya serap keringat dan terasa dingin di kulit. Selain itu kain katun plume juga terkenal lembut, bahannya jatuh, adem dan hampir menyerupai kain rayon.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Katun Plume

Beberapa karakteristik paling khas yang menjadikan kain katun plume sangat cocok digunakan untuk berbagai macam produk pakaian diantaranya:

1. Bahannya Lebih Jatuh

Kain katun plume yang dimiliki Fitinline termasuk ke dalam jenis kain yang bersifat jatuh dan tekstur kainnya mudah dibentuk.

2. Tidak Panas Saat Dipakai

Kain katun plume cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki intensitas gerak lebih banyak dan sering beraktifitas di luar ruangan karena bahannya tidak panas.

3. Mudah Menyerap Keringat

Kain katun plume memiliki daya serap keringat yang cukup tinggi dan terasa dingin di kulit. Menggunakan kain katun plume di musim panas juga dapat mencegah berbagai penyakit akibat kulit terlalu lembab.

4. Nyaman Dipakai Seharian

Kain katun plume diketahui sangat nyaman dipakai karena memiliki tampilan yang ringan dan sangat lembut di kulit, jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai pakaian sehari-hari.

5. Cocok Untuk Segala Cuaca

Kain katun plume cukup nyaman di pakai untuk semua jenis cuaca. Entah itu dipakai untuk daerah yang suhu udaranya panas ataupun daerah dingin kain katun plume akan tetap memberi rasa nyaman.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Kain katun plume cenderung tidak menerawang ddan tidak mencetak tubuh meskipun bahannya terkesan jatuh. Penggunaan kain furing pada baju berbahan kain katun plume inipun bersifat opsional (bisa pakai bisa tidak).

7. Tidak Mudah Berbulu

Kain katun plume juga tidak mudah berbulu, tidak mudah menyusut dan warnanya lebih tahan lama meski sudah dicuci berulang kali.

Pemanfaatan Kain Katun Plume

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri sandang, hingga kini terdapat banyak sekali produk pelengkap fashion yang banyak memanfaatkan kain katun plume sebagai bahan utamanya. Beberapa produk fashion yang dimaksud antara lain berupa:

1. Gamis Wanita

Sebagai pelengkap gaya berhijab kain katun plume sangat cocok jika dimanfaatkan sebagai bahan utama gamis. Beberapa contoh model gamis yang dapat dibuat dari kain katun plume antara lain berupa:

  • Gamis katun model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle.
  • Gamis katun model lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang.
  • Gamis katun busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan.
  • Gamis katun full kancing yang didesain seperti layaknya baju blus wanita tapi lebih panjang.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Tertarik untuk membuat gamis sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola gamis dari kami.

2. Baju Blus Wanita

Blus merupakan busana penutup tubuh bagian atas wanita yang memiliki desain cukup simple dan sederhana. Dengan tampilannya yang sedemikian khas baju blus wanita dari kain katun plume justru sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, baik itu kesempatan formal maupun casual.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat baju blus wanita sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI dari kami.

3. Rok Wanita

Rok wanita menjadi item fashion berikutnya yang banyak dibuat dari kain katun plume. Dengan karakteristik bahannya yang jatuh dan juga adem rok berbahan katun plume sangat cocok dipakai untuk bersantai di rumah dan juga hangout.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Berkeinginan untuk membuat rok sendiri tapi masih bingung harus mulai dari mana?. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih detail lagi tentang prosedur pembuatan rok maka anda bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami.

Selain itu anda juga bisa menyimak pembahasan mengenai Cara Praktis Membuat Berbagai Model Rok Untuk Penjahit Pemula pada artikel Fitinline terdahulu.

4. Dress Wanita

Mengenakan dress yang dibuat dari kain katun plume menjadi salah satu alternatif pilihan paling tepat jika anda ingin tampil lebih modis ketika melakukan aktifitas sehari-hari. Beberapa contoh dress wanita yang dapat dibuat dari kain ini diantaranya:

  • Jumper dress yang didesain tanpa kerah dan lengan, sementara bagian bawahnya memiliki potongan yang longgar dan lebar.
  • Smock dress yang memiliki banyak kesamaan dengan shirt atau kemeja longgar.
  • Drop waist dress yang memiliki perpotongan pinggang di bagian bawah pinggul.
  • Shift dress yang memiliki potongan lurus dari atas ke bawah tanpa ada garis pinggang.
  • A line dress yang memiliki potongan sangat khas seperti huruf A.

5. Baju Tidur

Baju tidur yang diciptakan dalam model piyama juga dapat dibuat dari kain katun plume. Bentuk paling standar dari baju tidur ini yaitu berupa baju berkancing depan yang dibuat dengan atau tanpa kerah, sementara untuk bagian bawahnya dibuat dalam bentuk celana.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat baju tidur sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola baju piyama dari kami.

6. Baju Daster

Baju daster yang diciptakan dalam bentuk terusan berpotongan longgar belakangan juga banyak dibuat dari kain katun plume. Untuk pelengkap gaya penampilan wanita baju daster inipun dapat dijumpai dalam berbagai ukuran panjang, mulai dari sebatas lutut, betis hingga sebatas mata kaki.

Kain Katun Plume

Sumber : https://fitinline.com/

Tertarik untuk membuat baju daster kekinian tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload Pola Daster siap pakai dari kami Di Sini.

7. Tunik Kekinian

Tunik merupakan sejenis busana wanita yang biasa diciptakan dalam ukuran cukup panjang bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. Beberapa contoh baju tunik kekinian yang dapat dibuat dari kain katun plume antara lain berupa:

  • Simple tunik yang memiliki potongan sederhana dan tidak terlalu banyak detail.
  • Tunik kekinian ala peplum yang memiliki efek lebih mengembang dan penuh pada bagian bawahnya.
  • Tunik asimetris yang didesain dengan potongan menyerong sehingga tampilannya jadi tidak simetris.
  • Tunik kekinian dengan detail ruffle yang terkesan cantik dan elegan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain katun plume dan pemanfaatannya dalam industri fashion yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui karakteristik yang dimiliki kain tersebut, semoga kedepannya anda jadi lebih mudah dalam menentukan pilihan saat membeli bahan kain untuk membuat pakaian.

Butuh bahan kain katun plume berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian sehari-hari?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Cotton Plume (NGR) dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.