Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Hal Yang Membedakan Jas…

6 Hal Yang Membedakan Jas dan Blazer

Banyaknya jenis dan model pakaian yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya busana tidak jarang sering membuat sebagian besar orang merasa kesulitan untuk membedakan beberapa item fashion tertentu, sebagai contoh antara blazer dan jas. 

Perbedaan Jas dan Blazer

Sumber : http://artofstyle.club/

Secara sekilas dua item tersebut memang hampir tidak ada bedanya, namun jika dilihat lebih detail lagi pasti anda akan menemukan perbedaan yang cukup banyak di antara keduanya. Mau tahu hal-hal apa saja yang membedakan antara jas dan blazer?.

Perbedaan Jas dan Blazer

Sumber : http://mallonlineindonesia.com/

Pembeda Jas Blazer
Bahan Kain Bahan yang digunakan untuk membuat jas biasanya memiliki karakteristik yang cenderung lebih kaku dan lebih mahal. Bahan yang dipakai untuk membuat blazer relatif lebih tipis dan lembut.
Warna Warna-warna yang diaplikasikan pada jas kebanyakan lebih bersifat netral gelap, sederhana, dan elegan. Blazer punya banyak variasi warna, mulai dari warna pastel, warna cerah, hingga warna yang gelap.
Jahitan Jas dibuat dengan jahitan yang berlapis tiga dengan penggunaan furing pada seluruh bagian tubuh dan lengan bagian dalam. Jahitan yang diterapkan pada blazer hanya satu lapis dan tidak menggunakan furing di bagian dalam.
Lengan Lengan dari jas umumnya memiliki dua garis sambungan di sisi dalam dan luar. Jas juga selalu menggunakan kancing manset di ujung lengan. Blazer tidak memiliki keharusan untuk dipasangi cincin manset. Sambungan lengannya pun hanya satu di bagian dalam seperti kemeja pada umumnya.
Bentuk Jas merupakan atasan yang memiliki setelan (suit). Setelan ini terdiri dari kemeja, dasi, vest, celana dan jas dalam warna dan motif yang senada. Blazer tidak memiliki setelan dan berdiri sendiri, sehingga bisa dipadukan dengan kemeja, kaos, celana chino, jeans atau busana yang lain.
Pengunaan Jas dibuat sebagai pelengkap gaya penampilan untuk acara-acara yang lebih formal. Blazer dapat dipadukan dengan celana jeans untuk acara yang tidak terlalu formal.

Perbedaan Jas dan Blazer
       
Sumber : http://rod-alan.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan apa perbedaan mendasar antara blazer dan jas.
Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mebgetahui lebih banyak lagi tentang segala hal yang berhubungan dengan jas?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book dari kami Di Sini.

E-Book Jas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.