Article

Homepage Article Desain Fesyen Aplikasi Motif Monochrome…

Aplikasi Motif Monochrome Dalam Dunia Fashion

Sahabat Fitinline mungkin sering mendengar tentang warna monochrome maupun motif monochrome. Trend warna monochrome ini merupakan bentuk pergeseran warna busana dalam industri fashion yang sebelumnya lebih condong pada warna-warna pastel. Mengacu pada kata pembentuknya motif monochrome sendiri sebenarnya tersusun dari dua kata, yaitu mono dan chrome. 

Motif Monochrome

Sumber : http://www.thefashionpolice.net/

Dalam bahasa Indonesia, mono berarti satu sedangkan chrome berarti warna. Jadi jika digabungkan istilah monokrom sendiri memiliki arti satu warna. Sementara dalam bidang fotografi, istilah monocrom bisa diartikan sebagai foto dengan gradasi tone yang hanya didasari satu warna dasar tanpa ada warna dasar lain.

Motif Monochrome

Sumber : http://chasseurmagazine.com/

Di sisi lain istilah monochrome juga dapat diartikan sebagai suatu corak yang dibentuk untuk menghasilkan seni bentuk penghias suatu objek yang terdiri dari satu spektrum warna. Monocrom bisa terjadi karena adanya warna turunan dari warna dasar. 

Motif Monochrome

Sumber : http://onefabday.com/

Sehingga satu warna dalam definisi warna monochrom tersebut dapat terbentuk karena adanya adanya warna lain yang lebih menonjol dari warna dasarnya. Misalnya warna hitam dengan motif polkadot atau warna putih dengan motif zig-zag.

Motif Monochrome

Sumber : http://onefabday.com/

Dari pengertian diatas istilah monochrome bisa juga diartikan sebagai warna yang sebenarnya mengacu pada jumlah bentuk motif yang ada pada suatu media, salah satunya pada objek yang berhubungan dengan fashion.

Motif Monochrome

Sumber : http://fashion.onblog.at/

Pemanfaatan motif monochrome dalam dunia fashion sangatlah luas dan tidak hanya terbatas pada produk pakaian saja. Karakteristik warnanya yang simple menjadikan motif monochrome begitu mudah untuk diadaptasi pada tas, sepatu, dompet, jilbab, hingga aksesoris fashion. 

Motif Monochrome

Sumber : http://www.shopstyleconquer.com/

Meski pada kenyataannya busana monochrome yang berkembang dewasa ini, lebih sering dikenakan sebagai busana pelengkap yang digunakan di bagian luar, seperti blazer maupun cardigan. Bahkan baru-baru ini motif monochrome juga mulai ditampil pada pashmina maupun hijab, dengan ciri khasnya yang menampilkan motif berwarna hitam putih. 

Motif Monochrome

Sumber : https://www.jilbabinstan.net/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.