Article

Homepage Article Kain Seperti Apa Karakteristik…

Seperti Apa Karakteristik Kain Cotton Bamboo Itu?

Pernah menjumpai produk pakaian yang dibuat dari bahan kain cotton bamboo sebelumnya?. Saat ini kain kain cotton bamboo atau katun bambu dikenal sebagai salah satu jenis kain yang cukup populer dalam industri clothing karena memiliki sifat yang unik jika dibandingkan dengan serat tekstil lainnya.

Cotton Bamboo

Sumber : http://www.globalsources.com/

Kain cotton bamboo merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari serat katun, tapi yang membedakan dari katun lainnya adalah bahan pembuatan katun itu sendiri. 

Cotton Bamboo

Sumber : https://www.alibaba.com/

Jika serat katun yang biasa digunakan untuk membuat kain pada umumnya diperoleh dari serat kapas, maka khusus untuk kain cotton bamboo material katunnya diambil dari serat bambu. Karena itulah kain tersebut dinamakan dengan cotton bamboo.

Cotton Bamboo

Sumber : http://www.organiclifestylemagazine.com/

Dengan proses pemintalan saling silang, serat bambu yang digunakan sebagai bahan dasar kain tersebut mampu menghasilkan jenis kain yang memiliki daya serap hingga 4 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan bahan full katun.

Cotton Bamboo

Sumber : http://www.brotherswestand.com/

Beberapa sumber menyebutkan jika kain cotton bamboo ini bahkan dianggap sebagai salah satu jenis kain yang memiliki kelembutan yang sangat mirip dengan cashmere wool, sejenis bahan kain wol yang dibuat dari bulu domba. 

Cotton Bamboo

Sumber : http://www.liahren.com/

Meski pada awalnya hanya digunakan untuk membuat pakaian anak-anak khususnya anak usia balita, tetapi sekarang ini kain cotton combed juga sudah mulai digunakan untuk membuat beragam produk fashion dewasa sebagai alternatif pengganti kain cotton combed.

Cotton Bamboo

Sumber : https://uktshirtprinting.com/

Dalam industri fashion sendiri, dewasa ini kain cotton bamboo ini juga mulai digunakan sebagai bahan kaos, pakaian dalam, kaos kaki, masker, dan sapu tangan.

Cotton Bamboo

Sumber : https://www.alibaba.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain kaos berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.