Article

Homepage Article Fashion Design 10 Cara Styling Slit Skirt…

10 Cara Styling Slit Skirt Yang Bikin Keren Penampilan Kamu

Mau tampil lebih modis dan stylish dengan slit skirt tapi masih bingung untuk menentukan padupadannya?. Biar terhindar dari kemungkinan salah kostum berikut kami bagikan beberapa cara mudah styling slit skirt yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Slit Skirt

Slit skirt merupakan sejenis rok yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan belahan pada bagian depan, samping, atau belakan untuk memberikan sentuhan sensual dan feminin pada tampilan rok yang dihasilkan, serta memberi ruang gerak lebih pada pengguna saat berjalan atau melakukan aktifitas lain.

Slit Skirt

Sumber : https://id.carousell.com/

Dari segi ukuran panjang, slit skirt sendiri umumnya dapat dijumpai dalam berbagai ukuran panjang yang berbeda-beda mulai dari midi hingga maxi begitupun tingkat ketinggian belahan pada rok. Beberapa ada yang belahannya hanya sampai batas lutut ada juga yang lebih tinggi.

Slit Skirt

Sumber : https://www.preview.ph/

Sementara untuk bahan utamanya, bahan yang cocok untuk membuat slit skirt dapat bervariasi tergantung pada gaya dan kesan yang ingin kamu dapatkan. Berikut adalah beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk membuat slit skirt.

  • Pertama ada kain katun yang serbaguna dan nyaman digunakan untuk acara casual.
  • Kedua ada kain linen yang dibuat dari bahan dasar serat alami tumbuhan flaks (Linum usitatissimum).
  • Ketiga ada kain satin yang memiliki tampilan berkilau, terkesan mewah dan elegan.
  • Keempat ada kain sifon yang ringan dan transparan sehingga saat dipakai bisa memberikan sentuhan lembut dan anggun pada tampilan.
  • Kelima ada kain tweed yang bisa menciptakan kesan klasik dan rapi pada penampilan.
  • Keenam ada kain denim yang terkenal kuat dan bisa memberikan tampilan lebih casual pada slit skirt yang dihasilkan.
  • Ketujuh ada kain rayon yang nyaman di kulit dan cocok diandalkan untuk berbagai gaya.
  • Kedelapan ada bahan brokat yang bisa memberikan tampilan anggun dan feminim.

Selain dibuat dari sejumlah bahan kain yang kain yang sudah disebutkan di atas, slit skirt bisa juga dibuat dari bahan kulit untuk memberikan kesan lebih edgy dan berani pada penampilan kamu.

Cara Styling Slit Skirt

Tertarik untuk mengenakan slit skirt sebagai outfit andalan kamu saat hangout, kuliah, bekerja atau sekedar bersantai di rumah?. Sebagai referensi berikut adalah beberapa cara untuk styling slit skirt yang bisa kamu coba.

1. Slit Skirt dan Kaos

Pertama kamu bisa memadupadankan slit skirt dengan kaos santai atau kaos grafis jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang modis dan stylish dalam berbagai kesempatan casual. Setelahnya tambahkan pula sepatu kets atau sandal yang memiliki model datar.

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh kaos yang cocok untuk dipadupadankan dengan slit skirt yaitu berupa:

  • Kaos O neck yang bagian lehernya memiliki bentuk sangat simple yakni menyerupai huruf “O”.
  • Kaos V neck yang memiliki leher unik yakni berbentuk seperti huruf “V”.
  • Kaos U-Neck yang diperoleh dari perpaduan antara O-Neck dan V-Neck.
  • Kaos polo yang memiliki keunikan tersendiri yakni dilengkapi dengan kerah, placket cuffs sehingga tampilannya terkesan semakin berkelas.
  • Ringer skirt yang bagian pinggir leher dan ujung bawah lengannya berwarna lebih kontras dibandingkan dengan warna kaos secara keseluruhan.

Slit Skirt

Sumber : https://shopee.co.id/

Biar slit skirt yang kamu pakai lebih nyaman sebaiknya pilih yang bahannya halus, lembut, dapat menyerap keringat dengan mudah dan tidak bikin gerah.

2. Slit Skirt dan Blus

Kedua padupadankan slit skirt dengan blus bernuansa elegan dan sepatu hak tinggi untuk pelengkap gaya penampilan yang cantik pada acara formal. Jika rok yang kamu pilih memiliki belahan yang tinggi, pastikan kamu merasa nyaman saat mengenakannya.

Slit Skirt

Sumber : https://id.aliexpress.com/

3. Slit Skirt dan Turtleneck

Ketiga coba padupadankan slit skirt dengan turtleneck yang memiliki neckline atau garis leher cukup tinggi hingga mencapai bagian kerongkongan kalau kamu ingin tetap tampil stylish dengan slit skirt saat cuaca dingin.

Slit Skirt

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Untuk pilihan bahannya kamu bisa mengenakan slit skirt yang dibuat dari kain katun, kain linen, kain tweed, bahan kulit atau bahan lain yang sesuai dengan selera kamu.

4. Slit Skirt dan Tank Top

Keempat padupadankan slit skirt bermotif bunga atau slit skirt bermotif etnik dengan tank top. Biar ga monoton tambahkan pula aksesori seperti kalung panjang atau gelang-gelang tumpuk untuk mempetegas kesan casual yang ingin kamu tampilkan.

Slit Skirt

Sumber : https://wheretoget.com/

5. Slit Skirt dan Tube Top

Kelima padupadankan slit skirt dengan tube top kalau kamu cukup berani tampil seksi dengan pakaian terbuka. Untuk memberikan dimensi tambahan pada penampilan terutama saat cuaca sedikit dingin, kamu bisa menambahkan jaket denim untuk sentuhan layering.

6. Slit Skirt dan Halter Neck

Keenam padupadankan slit skirt model maxi dengan halter neck alias busana penutup tubuh yang dilengkapi dengan tali atau pita panjang yang bisa diikatkan pada bagian leher untuk kamu yang ingin tampil lebih anggun dan elegan dalam acara pesta.

Slit Skirt

Sumber : https://www.etsy.com/

7. Slit Skirt dan Crop Top

Ketujuh jika skit skirt yang kamu miliki dilengkapi dengan belahan rendah di bagian samping, pertimbangkan untuk mengenakan crop top yang senada dengan warna rok. Setelahnya tambahkan sepatu dengan desain menarik, seperti sepatu high heels atau sepatu bot tinggi.

Slit Skirt

Sumber : https://www.thetinselrack.com/

8. Slit Skirt dan Blazer

Kedelapan kombinasikan slit skirt dengan blazer untuk memberikan tampilan yang profesional namun tetap chic. Sementara untuk dalamannya kamu bisa mengenakan kaos atau blus yang senada dengan warna blazer lalu tambahkan aksesori seperti anting-anting besar, gelang dan tas tangan.

Slit Skirt

Sumber : https://styleyouroccasion.com/

9. Slit Skirt dan Sweater

Kesembilan padupadankan slit skirt dengan sweater yang bahannya hangat dan tebal.  Dalam hal ini kamu bisa memilih sweater dengan warna yang kontras atau sejalan dengan warna slit skirt, tergantung pada gaya yang kamu inginkan.

Slit Skirt

Sumber : https://stylegawker.com/

10. Slit Skirt dan Hoodie Jumper

Kesepuluh padupadankan slit skirt dengan hoodie jumper yang simpel atau dihias dengan gambar grafis untuk memberikan sentuhan casual dan santai pada penampilan.

Slit Skirt

Sumber : https://miamasvin.net/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling slit skirt yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memadupadankan slit skirt dalam berbagai gaya yang berbeda ya.

Hal terpenting yang harus diingat saat memakai slit skirt yaitu pastikan kamu memilih potongan slit skirt yang bisa membuatmu merasa percaya diri dengan apa yang kamu kenakan. Sementara dari segi bahan pastikan kamu untuk memilih bahan yang sesuai dengan gaya dan kesan yang ingin kamu ciptakan.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat slit skirt?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Katun, Kain Linen, Kain Rayon dan Kain Denim yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.