Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ide Padupadan Celana Chino…

8 Ide Padupadan Celana Chino Wanita Yang Bisa Anda Coba

Biasa diidentikkan sebagai simbol outfit smart casual bagi para pria, celana chino yang awalnya dibuat untuk seragam militer Inggris dan Perancis pada abad ke-19 kini juga banyak disukai sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari oleh para wanita lho. Untuk ide padupadannya simak tips berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Chino

Celana chino termasuk ke dalam jenis celana super nyaman yang biasa dibuat dari bahan khusus bernama kain twill. Jika pada awal kemunculannya celana chino ini lebih banyak dibuat dalam model straight fit kini ada juga celana chino yang dibuat dalam model boot cut, slim fit dan juga skinny.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.shopstyle.com/

Selain diciptakan dalam siluet yang lebih ramping, celana chino inipun sekarang juga dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan ukuran panjang yang berbeda-beda. Beberapa ada yang dibuat hingga batas mata kaki namun ada juga yang dibuat dalam ukuran pendek sebatas lutut atau bahkan di atas lutut.

Ide Padupadan Celana Chino

Tertarik untuk mengenakan celana chino wanita sebagai outfit andalan anda saat bekerja, kuliah, hangout atau sekedar bersantai di rumah tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi anda bisa mencoba tips berikut.

1. Celana Chino Pendek dan Tank Top

Pertama anda bisa memadupadankan celana chino pendek dengan tanktop untuk mendapatkan tampilan yang stylish tapi tetap nyaman saat berada di rumah. Beberapa contoh model tank top yang cocok dipadupadankan dengan celana chino diantaranya:

  • Spaghetti strap tank top yang memiliki tali bahu tipis.
  • Modifikasi spagethi strap tank top yang memiliki tali bahu tipis dan aksen pita di bagian belakang.
  • Knit tank top berdesain simple yang dibuat dari bahan rajut.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

2. Celana Chino Panjang dan Kaos Oblong

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat hangout kenakan celana chino panjang dengan kaos oblong yang berukuran longgar. Kaos oblong sendiri termasuk ke dalam salah satu model kaos paling standar dan klasik yang bentuk lehernya sangat sederhana yakni menyerupai huruf “O”.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download Pola Kaos Konveksi dan Pola Kaos Raglan Wanita siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat kaos oblong sendiri dengan pola yang sudah jadi.

3. Celana Chino Pendek dan Kaos Oblong

Selain celana chino panjang kaos oblong bisa juga dipadupadankan dengan celana chino wanita yang berukuran pendek. Setelahnya tambahkan pula aksesoris leher berupa scarf dan juga sneakers berwarna netral.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Cara lain anda juga bisa memadupadankan celana chino pendek dengan kaos oblong lalu tambahkan memakai bucket hat dan sepatu slip on yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

4. Celana Chino Panjang / Pendek dan Jaket Denim

Perpaduan antara jaket denim dan celana chino juga menjadi alternatif yang bagus untuk pelengkap gaya penampilan untuk hangout. Untuk melengkapi jaket denimnya, anda dapat mengenakan tanktop atau kaos putih polos sebagai penyeimbang warna.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.everlane.com/

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Download Pola Jaket Denim siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat jaket denim sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Celana Chino Pendek dan Polo Shirt

Gabungan chino pendek dan polo shirt bisa membuat penampilan anda makin keren dan terkesan stylish. Tak hanya cocok digunakan untuk bersantai di rumah, celana chino dan polo shirt juga dapat dijadikan sebagai outfit andalan untuk hangout.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Download Pola Kaos Polo Dewasa siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat kaos polo sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Celana Chino Panjang dan Kemeja

Tips berikutnya coba padupadankan celana chino panjang dengan kemeja lengan panjang yang bepotongan simple dan pas badan. Pastikan pula warna kemeja yang anda pilih tidak terlalu bertolak belakang dengan celana chino.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal saat kuliah atau bekerja, kenakan kemeja dengan cara  memasukkan ujungnya ke dalam celana.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://communityclothing.co.uk/

  • Sementara untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual biarkan ujung kemeja berada di luar celana.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.everlane.com/

  • Cara lain anda juga bisa mengenakan kemeja seperti layaknya outer jika anda mau medapatkan tampilan yang lebih santai.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.shopstyle.com/

  • Celana chino yang dikombinasikan dengan kemeja flannel juga sangat cocok untuk digunakan saat ke kampus.

7. Celana Chino Panjang dan Blazer

Selain sangat pas dipadupadankan dengan kemeja, celana chino juga akan terlihat lebih keren jika dipakai bersamaan dengan blazer. Kalau mau aman gunakan warna-warna netral baik untuk celana maupun blazer yang anda pakai.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.shopstyle.com/

8. Celana Chino Panjang dan Sweater

Buat anda yang mau tetap tampil keren dengan celana chino saat cuaca dingin, anda bisa memakai sweater berbahan tebal sebagai pelengkapnya. Untuk pilihan modelnya sweater wanita yang dapat dipadupadankan dengan celana chino inipun ada banyak.

  • Pertama ada sweater regular yang memiliki bentuk lurus pada kedua sisi badan.
  • Kedua ada sweater slim fit yang didesain dalam bentuk pas badan.
  • Ketiga ada sweater oversized yang sengaja dibuat dalam ukuran sangat besar.

Celana Chino Wanita

Sumber : https://www.shopstyle.com/

Sementara jika dibedakan berdasarkan garis lehernya, anda bisa memilih sweater O neck yang berkerah bulat, sweater V neck yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V maupun sweater turtleneck yang tinggi mendekati kerongkongan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips padupadan celana chino wanita dengan berbagai macam item fashion yang bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan padupadan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain twill berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana chino wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain twill stretch yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.