Article

Homepage Article Fashion Design 8 Manfaat Jaket Windbreaker…

8 Manfaat Jaket Windbreaker Untuk Berbagai Aktivitas Outdoor

Jadi salah satu jenis jaket yang sangat praktis untuk dibawa ke mana saja dan ideal digunakan untuk berbagai aktivitas outdoor, berikut beberapa manfaat jaket windbreaker yang penting untuk kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Widbreaker

Jaket windbreaker yang biasa disebut juga sebagai jaket windcheater, termasuk kedalam jenis jaket tahan angin yang didesain secara khusus untuk menjaga suhu tubuh agar tetap normal meski berada di lingkungan yang sedang tidak bersahabat.

  • Jaket windbreaker memiliki ciri khas berupa fitur penyesuaian di pergelangan tangan dan pinggang untuk menjaga agar angin tidak masuk ke dalam jaket.
  • Jaket windbreaker kebanyakan dibuat dari bahan kain yang kuat, anti angin, mudah kering dan ringan. Misalnya saja bahan taslan, parasut, micro, despo, mayer, puma scott dan ZN.
  • Jaket windbreaker umumnya tidak memiliki seemsheeld atau perisai jahitan tapi cukup bagus dipakai saat trekking, traveling maupun kegiatan outdoor yang lain.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Manfaat Jaket Windbreaker

Sebagai salah satu jenis jaket yang memiliki fitur tahan angin,  jaket windbreaker sebenarnya juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh lho. Berikut adalah beberapa manfaat utama jaket windbreaker yang penting untuk kamu ketahui.

1. Melindungi Tubuh Dari Angin

Jaket windbreaker dapat mencegah angin dingin menembus jaket. Dengan menggunakan jaket windbreaker inipun kamu bisa beraktivitas lebih leluasa saat cuaca dingin dan terlindung dari angin kencang.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Mencegah Penurunan Suhu Tubuh

Jaket windbreaker berperan penting untuk mencegah penurunan suhu tubuh secara tiba-tiba. Meskipun tidak sehangat jaket musim dingin, jaket windbreaker umumnya efektif digunakan untuk membantu menjaga kehangatan tubuh terutama saat cuaca berangin.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.terrelsportswear.com/

3. Perlindungan Dari Sinar Matahari

Jaket windbreaker dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang sangat berbahaya pada tubuh terutama saat kamu menggunakannya untuk berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan.

  • Jaket windbreaker biasanya dilengkapi dengan furing yang breathable, jadi aman dipakai saat cuaca panas.
  • Untuk meningkatkan kenyamanan, jaket windbreaker ada juga yang dilengkapi dengan ventilasi tambahan pada bagian lengan maupun badan.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.scottevest.com/

4. Perlindungan Dari Hujan Ringan

Jaket windbreaker terutama yang dilengkapi dengan hoodie (tudung kepala) bisa memberikan perlindungan pada tubuh dari hujan ringan dan gerimis. Beberapa alasan mengapa jaket windbreaker dengan hoodie sangat fungsional yaitu:

  • Hoodie bisa membantu melindungi rambut dan wajah agar tidak basah saat terkena hujan ringan.
  • Hoodie dapat dengan mudah diturunkan saat tidak diperlukan, sehingga sangat fleksibel digunakan sesuai dengan kondisi cuaca.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://m.bukalapak.com/

5. Kemudahan Dalam Penyimpanan

Jaket windbreaker sangat ringan dan mudah dilipat, sehingga tidak memakan banyak ruang saat disimpan dalam tas atau ransel. Karena ringan dan mudah dilipat, jaket ini juga sangat praktis untuk dibawa bepergian saat kegiatan outdoor.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.amazon.de/

6. Fleksibel Untuk Berbagai Kegiatan

Jaket windbreaker cocok untuk berbagai kegiatan outdoor seperti lari, bersepeda, hiking atau bahkan hanya berjalan-jalan santai. Karakteristiknya yang ringan, juga membuat jaket windbreaker sangat ideal dan nyaman digunakan untuk traveling.

  • Jaket windbreaker sangat cocok digunakan untuk berolahraga khususnya jogging dan bersepeda.
  • Jaket windbreaker bisa menangkal udara dingin sehingga membuat tubuh kamu tetap hangat saat hiking ditengah udara pegunungan yang dingin.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.amazon.de/

7. Pelengkap Gaya dan Penampilan

Jaket windbreaker tersedia dalam berbagai desain, warna dan potongan yang modis, sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Mulai dari aktivitas olahraga hingga acara santai, jaket windbreaker bisa menjadi pilihan yang stylish dan praktis.

  • Jaket windbreaker sangat cocok buat kamu yang suka bergaya sporty dan casual.
  • Jaket windbreaker mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, seperti jeans, celana jogger, atau bahkan rok, sehingga memberikan fleksibilitas dalam berbusana.
  • Jaket windbreaker juga bisa digunakan sebagai lapisan luar di atas hoodie atau sweater saat cuaca dingin.

Jaket Windbreaker

Sumber : https://www.achro.co.kr/

Simak juga 7 Cara Styling Jaket Windbreaker Yang Tepat Saat Cuaca Panas.

8. Fungsi Penyimpanan

Jaket windbreaker dengan banyak kantong penyimpanan bisa memudahkan kamu untuk menyimpanan barang-barang kecil seperti kunci, handphone atau dompet. Beberapa fitur yang membuat jaket windbreaker menjadi lebih fungsional dan praktis antara lain:

  • Kantong yang dilengkapi dengan resleting dapat menjaga barang-barang berharga tetap aman dan mudah diakses.
  • Kantong dalam yang tersembunyi ideal untuk menyimpan barang-barang penting yang ingin lebih terlindungi.
  • Kantong dengan flap (penutup) memberikan perlindungan tambahan dari hujan dan debu untuk barang-barang di dalamnya.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai delapan manfaat jaket windbreaker yang penting untuk kamu ketahui. Dengan semua manfaat tersebut, tidak mengherankan jika jaket windbreaker kerap diandalkan untuk memberikan perlindungan pada tubuh dari angin dan hujan ringan tanpa harus mengenakan jaket yang terlalu berat.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket windbreaker?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Parasut, Kain Taslan, Kain Despo, Kain Mayer dan Kain Puma Scott terbaik yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.