Article

Homepage Article Kain 8 Keunggulan Masker Motor…

8 Keunggulan Masker Motor Yang Dibuat Dari Bahan Cotton Stretch

Mencari masker motor yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga unggul dari segi kualitas bahan?. Untuk alasan kenyamanan mungkin kamu bisa memilih masker motor dari bahan cotton stretch yang terkenal adem, lentur, nyaman dipakai dan mudah menyerap keringat sebagai alternatifnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Masker Cotton Stretch

Masker cotton stretch merupakan sejenis masker reusable yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain cotton stretch yang lentur dan adem karena mengandung campuran serat cotton (serat katun) dan spandex.

  • Serat cotton / katun yang lebih dominan membuat kain cotton stretch mempunyai sifat adem di kulit dan cenderung mudah menyerap keringat.
  • Sedangkan serat spandex yang terkandung di dalamnya membuat kain cotton stretch mempunyai sifat sedikit stretch dan nyaman dipakai.

Masker Cotton Stretch Masker Cotton Stretch

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

Keunggulan Masker Motor Cotton Stretch

Seperti layaknya masker reusable yang dibuat dari bahan lain, masker yang dibuat dari bahan cotton stretch ini sebenarnya juga menawarkan banyak keunggulan lho. Berikut beberapa keunggulan masker motor dari bahan cotton stretch yang penting untuk kamu ketahui.

1. Adem dan Sejuk Dipakai

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch sangat adem dan sejuk di kulit karena mengandung banyak kandungan serat cotton. Selain itu pori-pori yang dimiliki bahan cotton stretch juga memudahkan terjadinya sirkulasi udara.

2. Kuat dan Tahan Lama

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch termasuk ke dalam jenis masker yang memiliki jalinan benang erat sehingga membuatnya lebih kuat dan lebih bertahan lama di banding dengan masker Motor yang dibuat dari bahan lain.

Masker Cotton Stretch

Sumber : https://www.felina.com/

3. Bahannya Stretch dan Lentur

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch bersifat stretch, lentur dan memiliki elastisitas yang baik karena dibuat memakai benang spandex.

  • Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch memiliki sifat yang sangat khas yakni cenderung stretch ke 1 sisi.
  • Walau pemakaian campuran spandex hanya beberapa persen saja, tapi keberadannya bisa membuat masker jadi lebih lentur dan elastis.

4. Memiliki Handfeel Yang Soft

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch memiliki handfeel soft dan lembut karena mengandung banyak serat katun. Dengan karakteristik bahannya yang sedemikian lembut, kain ini akan terasa nyaman saat bersentuhan dengan permukaan kulit.

5. Mudah Menyerap Keringat

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch memiliki karakteristik yang sangat khas yakni bahannya sangat mudah untuk menyerap keringat karena sebagian besar bahan penyusunnya terbuat dari serat cotton / katun.

6. Bisa Dicuci dan Dipakai Ulang

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch dapat dicuci dan dipakai lebih dari satu kali. Dalam artian masker motor ini bisa digunakan kembali setelah dicuci atau dibersihkan setiap kali usai digunakan.

  • Masker motor dapat digunakan berulang kali setelah dicuci, sehingga mengurangi limbah masker sekali pakai yang berakhir di tempat pembuangan sampah.
  • Masker motor bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis dalam jangka panjang, karena kamu tidak perlu membeli masker baru setiap kali membutuhkannya.
  • Masker motor tersedia dalam banyak pilihan desain dan warna,  sehingga memungkinkan kamu untuk memilih masker motor sesuai dengan gaya pribadi.
  • Masker motor dapat memberikan perlindungan yang maksimal terhadap penyebaran droplet dan partikel kecil yang dapat menyebabkan penularan penyakit.
    • Masker reusable dapat dipakai untuk melindungi diri dari paparan polusi udara.
    • Masker reusable dapat dipakai untuk melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari.

7. Warnanya Tidak Luntur

Masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch, tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bright dan tidak mudah luntur karena dibuat dengan memakai pencelupan reactive. Jadi meski sudah dicuci berulang kali warna alaminya akan tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah kusam.

8. Perawatannya Sangat Mudah

Perawatan masker motor yang dibuat dari bahan cotton stretch sangatlah mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan perlakuan khusus.

  • Untuk membersihkan masker motor yang kotor siapkan wadah yang berisi air hangat lalu tambahkan detergen berbahan lembut ke dalamnya sambil diaduk secara perlahan.
  • Masukkan masker ke dalam campuran air dan detergen lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit.
  • Setelah lima menit berlalu, kucek-kucek masker secara perlahan hingga kotorannya hilang.
  • Bilas masker motor di bawah air yang mengalir hingga tidak ada lagi busa yang tertinggal.
  • Jika sudah jemur masker di bawah sinar matahari langsung hingga benar-benar kering.

Untuk merawat masker motor, yang jelas pastikan kamu selalu mencuci masker tersebut secara teratur sesuai petunjuk, hindari pemakaian yang kasar dan jaga agar masker tetap kering saat tidak digunakan.

Simak juga 5 Cara Merawat Masker Reusable Agar Tetap Bersih dan Higienis.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan masker motor dari bahan cotton stretch yang penting untuk kamu ketahui. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki masker cotton stretch, semoga kamu ga ragu lagi untuk menggunakan masker reusable yang dibuat dari bahan tersebut ya.

Butuh bahan cotton stretch berkualitas dengan harga murah untuk membuat masker motor dan produk pelengkap fashion lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan intip dulu koleksi Kain Cotton Stretch (MTK) yang kami miliki yuk.

Download juga pola masker siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat masker reusable sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.