Article

Homepage Article Kain Tekstil Merawat Tas Kanvas

Merawat Tas Kanvas

Seperti kita ketahui kain kanvas merupakan salah satu bahan pilihan terbaik yang banyak dimanfaatkan untuk membuat tas. Selain kualitasnya terbilang cukup baik, ketersediaan bahannya juga sangat melimpah dipasaran. Hanya saja untuk merawat tas kanvas tersebut dibutuhkan perlakuan yang lebih khusus, mengingat bahan kanvas yang berasal dari kain katun tebal dikenal sangat mudah menyerap noda sehingga rentan sekali terkena kotoran. 

Merawat Tas Kanvas

Sumber : http://www.mirrorlessons.com/

Supaya tas kanvas kesayangan anda tetap terjaga dengan baik dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya ada baiknya jika anda selalu menggunakan teknik hand washing untuk mencuci tas kanvas. Jika terpaksa menggunakan sikat sebaiknya pilih sikat yang berbulu halus untuk membersihkan bagian tas yang kotor. 

Merawat Tas Kanvas

Sumber : http://www.marthastewart.com/

Sebab penggunaan sikat baju yang berbulu kasar sangat berpotensi untuk merusak bahkan mengoyak lapisan luar dari tas kanvas anda. Untuk tas yang terdapat pernik-pernik payet dan mote sebaiknya dicuci menggunakan jasa dry clean.

Merawat Tas Kanvas

Sumber : https://www.honest.com/

Saat proses pencucian pastikan tas kanvas tersebut dicuci dengan air bersih dan dibilas hingga tidak ada lagi kandungan sabun cuci yang tertinggal. Jika tidak nantinya akan muncul bercak-bercak putih bekas noda sabun yang tidak keluar dari serat kain.

Merawat Tas Kanvas

Sumber : http://www.lushlee.com/

Untuk menjaga warna tas agar tidak cepat pudar sebaiknya keringkan tas kanvas di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. Setelah kering selanjutnya simpan tas kanvas dalam wadah khusus yang bersih dan terbebas dari debu. 

Merawat Tas Kanvas

Sumber : http://petapixel.com/

Untuk mencegah bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh jamur akan lebih baik jika anda memberikan kapur barus atau silica gel. Khusus untuk tas kanvas yang sudah tersimpan dalam waktu lama karena jarang digunakan, anda bisa sesekali mengeluarkannya untuk diangin-anginkan. 

Merawat Tas Kanvas

Sumber : http://www.selectism.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk berbelanja Kain Kanvas? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di sini.

Kain Kanvas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.