Article

Homepage Article Kain 8 Kelebihan Jaket Olahraga…

8 Kelebihan Jaket Olahraga Yang Dibuat Dari Bahan Diadora

Butuh rekomendasi jaket olahraga yang keren tapi juga unggul dari segi kualitas bahannya?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih jaket olahraga dari bahan diadora yang terkesan mewah dan menawarkan banyak keunggulan lainnya. Buat anda yang penasaran langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Olahraga

Jaket olahraga dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket yang biasa dipakai untuk mendukung berbagai kegiatan, terutama aktivitas olahraga yang dilakukan di lingkungan outdoor seperti jogging, bersepeda atau sekedar jalan santai.

  • Jaket olahraga berfungsi untuk melindungi tubuh pemakainya dari cuaca dingin.
  • Jaket olahraga bisa dipakai untuk melindungi kulit dari sinar matahari terlebih saat siang hari.
  • Jaket olahraga dapat digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada orang yang mengenakannya.

Sekalipun awalnya didesain untuk keperluan olahraga, jaket tersebut bisa juga dikenakan untuk menemani aktifitas lain seperti hangout karena pilihan modelnya kebanyakan cukup fashionable. Beberapa ada yang didesain simple seperti jaket varsity namun ada juga yang dilengkapi dengan hoodie. 

Bahan Diadora Untuk Jaket

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, jaket olahraga sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai macam jenis kain yang berbeda termasuk salah satunya bahan diadora. Bahan ini disebut demikian karena karakteristiknya sangat mirip dengan bahan yang digunakan oleh perusahaan sport merek Diadora.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan bahan diadora dengan bahan jaket yang lain diantaranya:

  • Tekstur bahan diadora denderung halus dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit.
  • Bahan diadora mampu memberikan perlindungan yang cukup baik pada tubuh saat udara dingin.
  • Bahan diadora mampu menyerap keringat dengan baik jadi sangat cocok sebagai bahan jaket olahraga dan jaket outdoor.
  • Bahan diadora terlihat agak mengkilap dan akan memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari.
  • Bahan diadora memberikan efek hangat ketika dipakai.
  • Bahan diadora warnanya cukup tahan lama dan tidak mudah pudar.

Khusus untuk pembuatan jaket olahraga, bahan diadora sendiri pada dasarnya dapat dibedakan dalam berbagai macam tipe. Kalau yang dijual di Fitinline ada bahan diadora lokal dan bahan diadora taiwan yang sama-sama unggul dari segi kualitas bahannya.

  • Bahan Diadora Lokal

Kain diadora Lokal merupakan sejenis bahan diadora produksi lokal dengan lapisan berbulu di satu sisinya.

Bahan Diadora

Sumber : https://fitinline.com/

  • Bahan Diadora Taiwan

Bahan diadora Taiwan merupakan se jenis bahan diadora impor. Bedanya dengan diadora lokal, bahan diadora ini sedikit lebih tipis dan lebih lembut permukaan bulunya.

Bahan Diadora

Sumber : https://fitinline.com/

Kelebihan Jaket Diadora

Dengan memanfaatkan bahan diadora sebagai material utamanya, jaket olahraga yang dibuat dari bahan tersebut pastinya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan jaket yang dibuat dari bahan lainnya. Beberapa kelebihan dari jaket diadora yang perlu anda kethui diantaranya:

1. Terkesan Lebih Mewah

Jaket olahraga dari bahan diadora secara keseluruhan memiliki tampilan yang sedikit mengkilap (mamantulkan cahaya) jika terkena sinar matahari sehingga menimbulkan kesan mewah meskipun harganya tidak terlalu mahal.

Bahan Diadora

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Jaket olahraga dari bahan diadora, material utamanya terbilang cukup kuat dan tahan lama dibandingkan dengan bahan lain yang sama-sama digunakan untuk membuat jaket olahraga.

3. Hangat dan Lembut

Jaket olahraga berbahan diadora terkenal sangat hangat, lembut dan nyaman saat dipakai, karena permukaan bahan diadora sendiri bagian depannya halus dan memiliki kerapatan yang tinggi, sedangkan bagian belakangnya berbulu lembut. 

  • Jaket diadora mampu menghangatkan badan secara maksimal karena memiliki bulu-bulu halus yang diletakkan di balik kain.
  • Bulu-bulu halus yang ada pada bahan diadora akan membantu menahan dan menstabilkan suhu tubuh dan membuat pemakaianya akan cenderung merasa hangat.

Bahan Diadora

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Cocok Untuk Berbagai Cuaca

Sekalipun memiliki karakteristik yang sangat khas yakni bahannya mampu menghangatkan badan, jaket yang dibuat dari material diadora saat digunakan tidak akan membuat gerah. Karena tidak membuat gerah maka anda bisa mengenakan jaket olahraga di semua cuaca, baik musim panas atau dingin.

5. Mudah Menyerap Keringat

Jaket yang dibuat dari bahan diadora sangat cocok digunakan sebagai jaket olahraga karena bahannya cukup mudah untuk menyerap keringat meski tidak sebanyak material berbahan katun.

6. Cocok Untuk Banyak Aktifitas

Jaket olahraga berbahan diadora akan terasa sangat nyaman saat digunakan untuk joging, bersepeda serta melakukan aktivitas olahraga lainnya yang tidak menimbulkan banyak pergerakan. Dipakai untuk hangout sekalipun jaket ini juga tetap keren asal dipadupadankan dengan item fashion yang tepat.

Bahan Diadora

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Harganya Cukup Bersahabat

Jaket olahraga dari bahan diadora biasanya dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal namun tetap berkualitas baik. Hal inilah yang juga menjadi alasan mengapa jaket berbahan diadora kerap digunakan untuk mendukung aktivitas outbound, hiking dan juga kegiatan lain.

8. Banyak Pilihan Warnanya

Jaket olahraga yang dibuat dari bahan diadora mudah didapatkan dan hadir ke dalam berbagai pilihan warna yang menarik dan tidak kalah cantik dari bahan jaket yang lain. Semakin banyak pilihan warna yang ditawarkan pastinya semakin banyak orang lebih tertarik untuk mengenakannya.

Kekurangan Jaket Diadora

Dibalik sejumlah kelebihan yang ditawarkannya, jaket olahraga yang dibuat dari bahan diadora sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan lantaran serat kainnya cenderung mudah terurai jika tidak dirawat dengan cara yang baik dan benar.

Selain itu semakin sering dicuci warna jaket diadora biasanya juga bisa pudar. Maka dari itu untuk merawat jaket diadora sebaiknya lakukan proses pencucian jaket paling tidak seminggu sekali atau dua minggu sekali tergantung dari frekuensi pemakaian dan kondisi jaket itu sendiri.

Untuk mengetahui cara mudah merawat jaket diadora, lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai 3 Cara Praktis Merawat Jaket Diadora.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dari jaket diadora yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui berbagai macam kelebihan yang dimilikinya, semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan jaket olahraga yang nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas fisik.

Butuh bahan diadora berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Diadora Lokal dan Bahan Diadora Taiwan yang kami miliki.

Selain menyediakan bahan diadora, Fitinline juga menjual berbagai jenis bahan jaket lainnya dengan kualitas premium dan harga yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.