Article

Homepage Article Desain Fesyen 8 Gaya Berbusana Yang Aman…

8 Gaya Berbusana Yang Aman Bagi Pengendara Motor Wanita

Memutuskan untuk mengendarai sepeda motor ketika harus bepergian dengan jarak yang tidak terlalu jauh, misal sekedar ke kampus atau ke tempat kerja memang menjadi pilihan yang tepat agar seseorang bisa sampai ditempat tujuan dengan cepat dan terhindar dari kemacetan. 

Pengendara Motor Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

Bila anda ingin tetap tampil keren saat berkendara tanpa mengabaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, penting bagi anda untuk memilih pakaian yang tepat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sebab tidak semua model pakaian aman untuk digunakan ketika mengendarai sepeda motor lho.

Pengendara Motor Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

Buat anda yang masih bingung ketika harus memakai pakaian seperti apa saat berkendara, berikut kami bagikan tips aman memilih gaya busana yang tepat bagi anda para pesepeda motor wanita.

  1. Saat mengendarai sepeda motor, sebisa mungkin kenakan pakaian yang nyaman dan berpotongan simple. Lebih bagus lagi kalau anda memilih pakaian yang tertutup namun tidak mengganggu pergerakan tubuh, agar kulit anda terbebas dari paparan debu, polusi, dan sinar matahari.
  2. Untuk alasan keselamatan, hindari penggunaan pakaian yang terlalu besar dan mudah terbang jika tertiup angin. Jangan sampai pakaian yang anda kenakan mengganggu fungsi gir dan juga jari-jari ban sepeda motor.  
  3. Kalau terpaksa anda harus mengenakan rok, gamis, atau model pakaian lain yang panjangnya melebihi batas mata kaki usahakan untuk selalu mengikat atau melipat kelebihan dari bahan pakaian tersebut.
  4. Ketika memakai busana penutup tubuh bagian bawah yang mudah tersingkap, pastikan anda menambahkan inner seperti legging atau celana pendek, agar anda lebih nyaman berkendara tanpa perlu repot lagi membetulkan posisi pakaian.  
  5. Untuk meminimalisir kemungkinan cedera saat terjadi kecelakaan sebaiknya gunakan jaket yang nyaman untuk tubuh. Buat anda yang masih bingung ketika Memilih Bahan Jaket, anda bisa menyimak kembali pembahasan kami Di Sini.
  6. Biasakan untuk tidak mengenakan alas kaki yang terbuka seperti sendal atau alas kaki yang berhak tinggi saat anda mengendarai sepeda motor, baik itu sepeda motor manual maupun matic.
  7. Sebagai gantinya kenakan sepatu beralas datar dengan model tertutup agar anda lebih mudah saat menginjak pedal rem maupun gigi motor bila sepeda motor yang anda pakaian merupakan sepeda motor manual.  
  8. Kalau mau lebih aman, pakailah masker penutup wajah atau buff untuk menyaring debu dan polusi supaya tidak masuk ke dalam sistem pernafasan. Simak juga pembahasan mengenai Pentingnya Buff (Masker) Bagi Anda Para Pengendara Motor.

Pengendara Motor Wanita

Sumber : https://www.inheadline.com/

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa point penting yang wajib anda perhatikan untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan anda saat berkendara. Selain menerapkan sejumlah tips di atas, jangan lupa untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat penting seperti SIM dan STNK ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.