Article

Homepage Article Jahit Menjahit 3 Tipe Dudukan Sepatu Mesin…

3 Tipe Dudukan Sepatu Mesin Jahit Yang Wajib Anda Ketahui

Termasuk ke dalam kategori manakah tipe dudukan sepatu mesin jahit anda?. High shank presser foot, low shank presser foot atau slant shank presser foot?. Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini sebaiknya anda juga harus tahu apa perbedaan dari ketiga tipe shank mesin jahit tersebut. 

Shank Mesin Jahit

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Shank adapter atau biasa disebut dengan dudukan sepatu mesin jahit, merupakan salah satu komponen mesin jahit yang berfungsi sebagai penghubung antara tiang sepatu mesin jahit dengan sepatu mesin jahit. Secara keseluruhan, shank mesin jahit ini umumnya tersedia dalam 3 tipe.

High Shank Presser Foot

High shank foot adapter merupakan tipe dudukan sepatu jahit yang memiliki panjang 1 inci bila diukur dari sekrup penopang sepatu jahit hingga ke bawah sepatu jahit.

Shank Mesin Jahit

Sumber : https://www.sailrite.com/

Low Shank Presser Foot

Low shank foot adapter atau dudukan sepatu mesin jahit kecil merupakan tipe dudukan sepatu jahit yang memiliki panjang kurang dari 1 inch bila diukur dari sekrup penopang sepatu jahit hingga ke bawah sepatu jahit. 

Shank Mesin Jahit

Sumber : http://www.sewmucheasier.com/

Slant Shank Presser Foot

Slant shank presser foot merupakan tipe dudukan sepatu jahit yang kelihatan seperti ada kemiringan sudut di leher sepatu jahit. Tipe sepatu jahit slant shank ini banyak digunakan oleh brand SINGER untuk tipe slant needle yang sudah jadul.

Shank Mesin Jahit

Sumber : http://sewinguniverse.co.uk/

Pada hampir semua mesin jahit portable, shank mesin jahit ini biasanya dipasangkan dengan sepatu mesin jahit snap on. Jadi kalau anda hanya ingin mengganti sepatu jahitnya saja anda tidak perlu melepas sekrup yang mengunci tiang sepatu mesin jahit dengan shank adapternya. 

Shank Mesin Jahit

Sumber : https://www.brothermachines.com/

Untuk memisahkan sepatu mesin jahit snap on dengan shank mesin jahit, anda cukup menekan tuas di bagian belakang shank adapter karena dudukan mesin jahitnya sudah terpasang dengan cara di sekrup pada batang besi di mesin jahit.

Kalau anda ingin memasangkan sepatu jahitnya lagi anda tinggal menurunkan tiang sepatu jahit beserta shank adapternya, sampai bagian bawah shank adapter menjepit besi yang melintang pada sepatu mesin jahit.

Shank Mesin Jahit

Sumber : http://www.sewmucheasier.com/

Sekarang anda jadi makin tahu kan apa yang perbedaan antara high shank presser foot, low shank presser foot atau slant shank presser foot. Semoga informasi yang kami bagikan bisa membantu anda untuk lebih mengenal tipe dudukan sepatu yang terdapat pada mesin jahit anda. 

Shank Mesin Jahit

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Mesin Jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi mesin jahit kami Di Sini

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.